Masuk Zona Merah, Pemdes Desa Trahean Perketat Penjagaan di Posko Covid-19

oleh -179 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) setelah di tetapkannya Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, menjadi zona merah, pemerintah Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat keramaian.

Kades Desa Trahean Marno, menyampaikan untuk biaya kegiatan pencegahan corona ini diambilkan dari Dana Desa (DD) termasuk untuk pengadaan alat pendeteksi dan lain-lain. Walaupun APBdes sekarang ini masih dalam tahap penyusunan.

“Meski menggunakan dana talangan karena Dana Desa belum turun, saya minta teman-teman gugus tugas desa segera melakukan penyemprotan, seperti jalan, pasar dan rumah-rumah warga sudah sering kita lakuan” ungkap Kepala Desa Trahean Marno kepada tewenews.com, Senin (20/4/2020).

Terkait penjagaan pada pos yang ada itu sifatnya ada partisipasi relawan Ansor dan warga sendiri. “Terimakasih kepada warga, mari kita sama-sama berpartisipasi¬† mencegah penyebaran virus corona di desa kita,” sebut Kades.

” Untuk masyarakat agar benar-benar mematuhi apa yang sudah dihimbau dari Pemerintah Daerah. Bagi tim gugus desa agar melaksanakan instruksi-instruksi yang ada,” pesan Kades.

Hingga saat ini telah terdata kurang lebih 1000 orang yang masuk ke wilayah desa Trahean dan tidak ada yang didapati positif Corona atau Covid 19.(Tim)