Masuki Tahun Ajaran Baru SDN 4 Tamiang Layang Akan Terapkan Pembelajaran Secar Online

oleh -40 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2020 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, akan terapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara online.

Hal tersebut disampaikan Kepala SDN 4 Tamiang Layang Kristina Paende S. Pd, MM “Karena masih suasana COVID – 19, sesuai arahan Bupati kami sudah mempersiapkan sistem PJJ secara online”, ucapnya disela – sela kegitan pembagian rapor siswa, Sabtu (27/06/2020).

Baca Juga :   Wabup Habib Saleh : Objek Wisata Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

PJJ secara online akan dimulai pada tanggal 13 juli 2020, saat ini kami sedang menyiapkan dan berkoordinasi dengan semua guru untuk melaksanakan PJJ secara online.

Baca Juga :   Desa Sampirang-1 Siapkan Lahan untuk Bangunan Sekolah dan Rumah Ibadah

Dilanjutkan Kepala Sekolah, hari ini saat pembagian rapor kita juga memberikan sosialiasi kepada orang tua siswa tentang PJJ secara online yang akan kita terapkan

Untuk selanjutnya kami akan mengadakan pelatihan, tentang bagaimana penggunaan media PJJ supaya anak – anak bisa berharap muka dengan gurunya, jadi tidak hanya mengirim tugas jelasnya.

Baca Juga :   Sekolah Lapangan Pertanian Diharapkan Tingkatkan Produksi Padi

Dijelaskan Kepala Sekolah, pada 13 juli mendatang rencananya guru – guru turun kesekolah dari jam 06.30 WIB sampai jam 11.30 WIB. Selama 30 menit menyiapkan medianya, yaitu laptop dengan HP android atau smartphonnya, jam 07.00 sampai jam 09.00 memberikan pembelajaran online kepada siswa.