Masyarakat Desa Jango Kecamatan Patangkep Tutui, Mengeluhkan Sarana Infrastruktur Jalan

oleh -106 views
Hairul Anwar, Kades Jango Kec. Patangkep Tutui Kab. Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang – Masyarakat Desa Jango Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur hingga saat ini masih mengeluhkan sarana infrastruktur jalan diwilayahnya. Hal itu dikarenakan jalan satu – satunya untuk keluar masuk dari Desa tersebut harus melintasi jalan pribadi milik perusahaan batu bara.

“Sudah 16 tahun umur kabupaten Barito Timur namun sampai saat ini kami masih menumpang jalan batu bara kalau mau ke Kecamatan maupun ke Kabupaten,” ujar Hairul Anwar Minggu, (16/09/2018).

Baca Juga :   Kades Bintang Ninggi II : Pembangunan Taman Baca di Harap Bermanfaat Bagi Warga Setempat

Menurutnya, kalau terus seperti ini dikhawatirkan pengendara yang melintas dijalan tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas karena jalan tersebut aktifitas truk pengangkut batu bara selalu mondar mandir.

Baca Juga :   Semangat Transparansi di Daerah, Kades Tokun di Murung Raya Beber Penggunaan Dana Desa

Dirinya menjelaskan, sudah beberapa kali mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk segera membuat kan jalan husus agar masyarakat tidak lagi melintasi jalan perusahaan tersebut. Namun sampai saat ini tidak ada realisasinya.

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar kiranya bersedia untuk mencarikan solosinya agar masyarakat tidak lagi melintasi jalan batu bara.

Baca Juga :   Dana CSR PT. Mitra Barito Bantu Perbaikan Jalan di Desa Hurung Enep

“Saya mewakili masyarakat Desa Jango mengharapkan perhatian pemerintah agar secepatnya membuatkan jalan khusus buat masyarakat. Jangan sampai ada korban jiwa baru pemerintah bertindak untuk membuat kan jalan,” harap Kepala Desa Jango. (Budi).