Masyarakat di Minta Patuhi aturan dalam Berlalu Lintas

oleh -32 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Sedikitnya 13 pelangar lalulintas yang tidak memiliki kelengkapan saat berkendara terjaring razia rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres Barito Utara ( Barut), yang di laksanakan di  Jalan Simpang Pramuka samping kantor Bupati setempat, Selasa (7/8/2018).

Razia rutin ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyadarkan masyarakat terutama dalam hal berlalu lintas di jalan raya. Untuk  pelanggar, didominasi oleh pelanggar yang tidak membawa surat-menyurat kendaraan  seperti SIM dan STNK.

Baca Juga :   Tabrak Pohon Roboh, Pedagang Keliling Tewas di TKP

“Adapun dari 13 pelangar lalulintas yang terjaring razia oleh Satlantas Polres Barut ada  beberapa  barang bukti yang berhasil diamankan yakni  4 (empat) lembar STNK, 7 (tujuh) SIM dan 2 (dua) unit kendaraan roda dua,” ujar Kanit Tur jawali Wahidin mewakili kasat lantas AKP Zulyanto LK

Baca Juga :   Kampung Pelopor Keselamatan Berlalulintas Polres Barut

Disampaikanya, razia ini dilakukan untuk lebih menyadarkan masyarakat terutama dalam hal berlalu lintas. Selain itu juga untuk pencegahan terhadap kecelakaan karena pelanggaran merupakan penyebab awal dari terjadinya kecelakaan. “Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Baca Juga :   Kedapatan Miliki 6 Paket Shabu, Sopir Truk ini Diamankan Polsek Perhentian Raja

Lebih lanjut, dikatakanya,  razia rutin yang dilaksanakan ini juga diharapkan agar para pengendara selalu disiplin dalam berlalu lintas, dan bisa meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta menindak lanjuti dan meminimalisir aksi kriminalitas lainnya seperti curanmor dan lainnya.(as/tim)