Hubungi Kami

HUKRIM

Mbak Cantik Jualan Jumu, Eh…Ternyata Miras yang Dijual

Published

on

TEWENEWS, Jombang – Sepuluh kardus minuman keras jenis arak putih disita dari tangan seorang perempuan berinisial EP (30) warga Desa Pulo Lor, Kabupaten Jombang, Kamis siang (7/2). oleh Tim QRT Sat Sabhara Polres Jombang, saat melaksanakan razia terhadap peredaran minuman keras ilegal, hal ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jombang.

Terungkapnya kasus peredaran miras ini atas informasi masyarakat dengan adanya salah satu warga yang masih berjualan miras. Menindak lanjuti hal ini, Tim QRT melakukan penyisiran ke sejumlah titik yang diduga dijadikan sebagai tempat berjualan minuman beralkohol di Jombang. Akhirnya, petugas berhasil mendapatkan barang bukti ratusan liter arak ini dari tersangka EP.

“Upaya ini untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) salah satunya adalah peredaran miras ini. Kami mengamankan seorang yang menjual minuman keras jenis arak putih yang akan di jual ke masyarakat, ” kata Kasat Sabhara Polres Jombang AKP Rudi Purwanto.

Baca Juga :   Pengelolaan Perpustakaan di Sosialisasikan Ke Tingkat Desa, SD, Hingga MI Oleh Pemkab Jombang

Berikut barang bukti minuman keras yang disita ini dikemas dalam sepuluh kardus masing-masing kardus berisi 12 botol kemasan 1,5 liter. Jumlah keseluruhan 180 liter arak putih. atas perbuatannya menjual minuman keras tanpa ijin, tersangka EP melanggar Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2010 tentang Pelarangan Peredaran Miras dan Pelacuran.

Dalam aturannya, jenis minuman yang dilarang yakni minuman yang memiliki kadar alkhohol 0,04 persen keatas. Untuk mempertanggung- jawabkan perbuatannya, tersangka EP akan dilakukan penindakan dengan Tipiring (tindak pidana ringan).

Di tambahkan AKP Rudi Purwanto, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak Kepolisian dalam pemberantasan peredaran minuman keras dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk peredaran minuman keras tanpa ijin, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” pungkas AKP Rudi Purwanto.(Joko.S)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian