Medco Energy Bangkanai Ltd Kelola  Sumber Daya Gas yang Cukup Besar di Barito Utara

oleh -13 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Wilayah  Kalimantan Sulawesi (Kalsul), Wisnu Wardhana mengatakan Medco Energi Bangkanai Ltd saat ini tengah mengelola sumber daya gas yang cukup besar.

“Lokasinya sekitar 30 kilometer dari sini. Dimana dilokasi tersebut terdapat sumber daya gas yang potensinya begitu besar, yang saat ini sedang diupayakan untuk kemudian kita lakukan semacam komersialisasi,” kata Wisnu Wardhana paca acara media gathering Medco Energi Bangkanai Ltd bersama SKK Migas bersama rekan wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara, Selasa (31/10) di Muara Teweh.

Dikatakannya, untuk memanfaatkan potensi tersebut tentunya membutuhkan dukungan dorongan dari semua pihak. Sebagaimana yang telah disampaikan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Barito Utara H Gazali, yaitu tugas utamanya adalah menciptakan situasi yang kondusif sehingga investor-investor bisa masuk dan mengembangkan areal di sekitar wilayah ini.

“Dengan tersedianya energi berupa gas alam, Insya Allah kita bisa meningkatkan investasi, menggerakan industri disekitar perusahaan, maka itu semuanya akan kembali kepada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan untuk warga masyarakat khususnya di wilayah Barito Utara,” kata Wisnu.

Terkait itu, penting bagi kita semua, terutama penting bagi kami, karena investasi hulu migas ini merupakan investasi yang berkelanjutan. Investasi ini tidak hanya 5 atau 10 tahun kedepan, untuk itu kami senantiasa berusaha bersinergi dan selalu berusaha berkomunikasi dengan stakeholder di daerah ini dan salah satunya adalah teman-teman media di Barito Utara.

“Teman-teman media ini merupakan mitra kami yang ikut berperan memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat sekitar tentang hulu migas. Dan forum ini merupakan forum yang tepat bagi kita semua, untuk sama-sama sharing dan saat ini ada narasumber yang berkompeten dibidangnya. Dan akan memberikan informasi tentang bagaimana hulu migas saat ini,” kata dia.

Wisnu Wardhana juga mengharapkan dengan adanya forum ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan yang seragam terkait dengan pengelolaan industri hulu migas. Apalagi untuk tahun 2024 mendatang kita akan dihadapkan pada situasi politik.

“Tentu energi akan menjadi salah satu isu atau topik yang cukup hangat dan kami senantiasa ingin menjaga diskusi-diskusi diranah publik itu tidak berbantah-bantah. Untuk itu kami ingin meminta teman-teman dari Medco untuk senantiasa bekerjasama dengan para media untuk kemudian memberikan pemahaman atau meluruskan hal hal yang belum diketahui,” katanya.

Sehingga kata Wisnu menambahkan pada saat diskusi-diskusi terkait dengan isu energy, kita bisa menyampaikannya dengan lebih jelas kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan Insya Allah nanti kita akan melakukan kunjungan kelapangan,” pungkasnya.

(AP/Tim)