Hubungi Kami

NASIONAL

Medsos Lumpuh Netizen di Seluruh Dunia Kesulitan Mengakses Tiga Platform Media Sosial

Published

on

TEWENEWS, Jakarta – WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan mengalami kelumpuhan pada Minggu (14/4) sore. Keluhan netizen di seluruh dunia yang kesulitan mengakses tiga platform media sosial tersebut mewarnai lini masa.

Sejumlah netizen mengeluhkan kiriman-kiriman pesan yang tertunda dalam aplikasi WhatsApp. Tak hanya itu, netizen juga mengeluhkan pesan-pesan yang tak bisa terkirim. Tagar #WhatsAppDown bahkan menduduki posisi pertamatrending topic dunia.

Kalimat bertuliskan “You may have new messages” hanya tercantum dalam notifikasi tanpa bisa dibuka.

Beberapa netizen mengira tertundanya kiriman pesan terjadi akibat koneksi yang buruk. Mereka bahkan sempat mematikan dan menyalakan sambungan koneksi internet. Namun, hasilnya pun nihil.

Baca Juga :   Penjual Kopi Tewas Tercebur Sungai Bengawan Solo, di Seruduk Mobil Box

Hal yang sama juga terjadi pada Instagram. Beberapa pengguna mengeluhkan kesulitannya untuk mengakses Instagram.

Tagar #InstagramDown menempati posisi kedua trending topic dunia, diikuti oleh #FacebookDown pada posisi ketiga.

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan kelumpuhan ketiga platform media sosial populer ini.

Situs Down Detector melaporkan bahwa WhatsApp mulai tak bisa diakses sejak pukul 17.00 WIB. Jumlah laporan disebut terus meningkat. Laporan rata-rata berasal dari beberapa negara di Asia termasuk Indonesia, Malaysia, dan Kamboja serta beberapa negara Eropa.

Sementara itu, dilaporkan pula terdapat 735 laporan keluhan Instagram dan 1.282 laporan lumpuhnya Facebook dalam satu jam terakhir.(Tim)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian