Memasuki Hari Ke 11 Ops Patuh Telabang 2021, Satlantas Polres Kotim Kembali Lakukan Sosialisasi Dan Edukasi Prokes

oleh -3 views

Kotim ( 26/11/2021 ) – Memasuki Hari ke 11 Pelaksanaan Ops Zebra Telabang 2021, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid – 19 kepada warga masyarakat.

Adapun kegiatan dilakukan melalui kegiatan Sosialisasi dan Edukasi, Pembagian Masker, Brosur serta pemasangan Stiker pada kendaraan bermotor terhadap warga yang sedang beraktivitas di kawasan Pasar Berdikari Jl.Iskandar Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Baca Juga :   Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli, Kanitbinmas Polsek Dusun Hilir Ajak Warga Tolak KKN

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan bahwa Ops Zebra Telabang 2021, target yang harus dicapai adalah memutus mata rantai COVID-19, mencegah kerumunan dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas, ” jelasnya.

Baca Juga :   Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng Ziarah ke TMP Sanaman Lampang

Dalam edukasi nya, petugas mengajak warga agar selalu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan Covid-19, dengan mnerapkan 6M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan, kurangi mobilitas serta Mengindari Makan Bersama ditempat Umum guna meminimalisir angka penularan Covid – 19.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-04 Benangin Komsos Bersama Warga

Selain itu, Petugas Juga menyampaikan edukasi mengenai tertib berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menimalisir kecelakaan di jalan raya dan menertibkan pelanggaran lalu lintas.

“Dengan Harapan Ops Zebra Telabang 2021 ini, menciptakan situasi arus lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran, “jelas Kasat. (RSN/Lts)