Membaik Pasien Keracunan Massal Dari Dadahup Boleh Pulang

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Kasus keracunan massal cukup menggemparkan yang dialami warga Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kalteng yang terjadi hari minggu(18/8/2019) yang diduga akibat mengkonsumsi makanan di acara pesta perkawinan yang dievakuasi di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas segera dipulangkan.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo dr Agus Waluyo disela sela acara sebelum pelantikan anggota DPRD Kapuas Senin(19/8/2019) kepada Tewenews.com mengatakan bahwa para pasien yang sudah dievakuasi ke RSUD Kapuas segera dipulangkan karena kondisinya makin membaik. “Kondisi mereka makin membaik, hari ini juga sebagian bisa pulang kembali ke rumah,” jelas Agus Waluyo.

Dikatakannya pula bahwa untuk biaya pengobatan para pasien keracunan massal ini ditanggung oleh pemerintah daerah Kapuas. Pantauan Tewenews.com di rumah sakit umum daerah ini,nampak para pasien masih terlihat berbaring dan terpasang infus ditemani keluarga mereka. Para dokter dan perawat juga terlihat memeriksa pasien satu persatu. Jumlah pasien keracunan yang sempat dirawat sebanyak 26 orang terdiri dari anak anak dan orang dewasa.

Baca Juga :   Pamit Beli Pulsa Kakak Beradik Ditemukan Tewas, Korban Tabrak Lari di Jembatan Pulau Petak

Para pasien dewasa korban keracunan massal ini ditempatkan di bangunan gazebo yang cukup luas dan bersih. Sementara pasien anak anak ditempatkan pada ruangan khusus untuk anak.(Sofyan/Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: