Membanggakan, Akhmad Rizalie Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Claude

oleh -211 views

DISERTASI TERBUKA PROGRAM S3-Sekda Barito Utara Drs Muhlis saat menghadiri ujian Disertasi terbuka Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Akhmad Rizalie, Kabid Ketenagakerjaan pada Disnakertran Kop UKM Barito Utara, kemarin.

 

TEWENEWS, Banjarmasin – Salah satu putra terbaik Kabupaten Barito Utara (Barut) Akhmad Rizalie yang juga Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Barito Utara melaksanakan ujian Disertasi terbuka Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (Unlam).

Disertasi dengan judul Daya Dukung Lingkungan Hidup dan Resiko Ekologis Logam Berat Untuk Penataan Ruang Sub Daerah Aliran Sungai Lemo Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan hasil penilaian kelulusan IPK 4.00 Predikat Cum Laude.

Dalam ujian Disertasi terbuka Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) tersebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Barito Utara Drs Muhlis, Asisten Sekda.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra atas nama pemerintah dan masyarakat Barito Utara memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Akhmad Rizalie atas keberhasilan dalam menyelesaikan Destertasi yang berkaitan dengan pertanian dan lingkungan hidup hal ini sangatlah relevan dalam kehidupan masyarakat dewasa ini.

“Kita juga berharap ilmu yang didapat dapat diterapkan untuk kemajuan daerah,” ungkap Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra juga memberikan apresiasi kepada Universitas Lambung Mangkurat yang telah memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Barito Utara untuk menimba ilmu di Unlam salah satu universitas tertua dan terbesar di Kalimantan.

Dari deretan nama Promotor, Ko-Promotor dan penguji terdapat nama Prof Dr Ir Gusti Muhammad Hatta, M.S Menteri Lingkungan Hidup RI priode 2009-2011. Beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi Kabinet Indonesia Bersatu II, serta nama Dr Hanif Faisal Nurofiq, S.Hut, MP menjabat Sekretaris Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Dengan keberhasilan ini tercatat ada tiga orang bergelar Doktor asal Barito Utara yang mengabdikan dirinya pada pemerintah Kabupaten Barito Utara saat ini.

(AP/Kmf)

DISERTASI TERBUKA PROGRAM S3-Sekda Barito Utara Drs Muhlis saat menghadiri ujian Disertasi terbuka Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Akhmad Rizalie, Kabid Ketenagakerjaan pada Disnakerhtan Kop UKM Barito Utara, kemarin.