Hubungi Kami

NASIONAL

Membentuk Fisik dan Mental yang Kuat, Danramil 06/Kalideres Beri Wasbang dan Bela Negara

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Danramil 06/Kalideres Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf. Abdul Kholik memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara kepada 168 peserta yang hadir di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Kota Administrasi Jakarta Barat, Jalan Kamal Raya No. 2 RT001/RW06 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (04/03/2019) Pagi.

Selain materi wasbang dan bela negara yang diberikan langsung oleh Danramil 06/Kalideres, juga terdapat pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) yang diberikan oleh anggota Koramil 06/Kalideres.

“Dilaksanakannya pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ini bertujuan untuk membentuk fisik yang tangguh dan bermental kuat serta disiplin yang tinggi sehingga mampu bersaing di bursa tenaga kerja yang di butuhkan oleh perusahaan maupun yang ingin berwirausaha sendiri,” tegas Danramil 06/Kalideres Kapten Inf. Abdul Kholik kepada awak media.

Baca Juga :   Polres Ponorogo Gelar Tasyakuran Kenaikan Pangkat Periode Januari 2019 dan Purna Bhakti Periode Agustus 2018-Januari 2019

“Para peserta juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang bertujuan agar peserta pelatihan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga para peserta bisa mengerti dan memahami serta melestarikan Budaya yang ada di indonesia,” tambah Kapten Inf. Abdul Kholik.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 168 peserta dari 240 orang peserta tersebut terdiri dari Wawasan Kebangsaan, baris berbaris di tempat, rangkaian baris berbaris berjalan dan latihan upacara pembukaan.

Tampak terlihat suasana interaktif dan antusias serta respon positif dari para peserta saat Danramil 06/Kalideres memberikan paparan wasbang dan bela negara.

Kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan disiplin di PPKD Kota Administrasi Jakarta Barat yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini berlangsung, aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian