Memprihatinkan, Masjid Al-Islamiyyah Sering Ditiduri Anjing, Kemana Anggarannya?

oleh -77 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pasca renovasi beberapa waktu lalu, kondisi bangunan masjid Al-Islamiyyah Desa Linon Besi II, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara (Barut) malah lebih memprihatinkan dibanding sebelum di renovasi, warga juga mempertanyakan terkait pelaksanaan renovasi hingga pertanggung jawaban penggunaan dana anggaran.

Warga Desa Linon Besi II, Achmad Suriansyah mengatakan, pelaksanaan rehab dan renovasi masjid tidak sesuai dengan hasil musyawarah, bahkan pengadaan material untuk bangunan masjid tersebut juga diduga dikomersilkan oleh oknum pengurus masjid.

Baca Juga :   PT PIS Ajukan Banding dan Klarifikasi Klaim Lahan Robinson Cs

“Hasil musyawarah lantainya diganti dengan papan ulin, tapi kok kayu ulinnya tidak ada, bahkan kaca jendela tidak terpasang hingga anjing sering tidur di karpet, dan binatang lain bebas keluar masuk masjid,” keluh warga yang akrab disapa Itek tersebut.

Baca Juga :   Warga Lima Desa Ancam Demo, Terkait Polemik Kasus SMKN Ketapang

Itek juga menambahkan, menurutnya, lebih baik pengurus masjid mengusulkan dan menganggarkan dana untuk kemakmuran masjid, daripada bangunannya megah tetapi jarang sekali terdengar suara adzan karena tidak ada yang sholat di dalamnya, karena sampai saat ini masjid jarang difungsikan.

Baca Juga :   Catatan Akhir Pekan : Anak- anakku, Siswa SMKN 1 Desa ketapang Bersabalah

Pengurus masjid Al-Islamiyyah, saat dikonfirmasi membantah keras isu tersebut, menurut pengurus masjid, terbengkalainya renovasi masjid disebabkan banyak hal terkait minimnya anggaran.

“Masjid kita hanya dapat bantuan Rp 25 juta, jadi dana tersebut belum cukup untuk renovasi total,” tegas salah satu pengurus masjid yang namanya enggan dikorankan. (Taufik/tim)