Menelan Dana Miliaran Bandara HM Sidik Sudah Mulai Rusak

oleh -84 views
TEWENEWS, Muara Teweh – Lapangan pacu Bandara H MH Sidik yang berada di Desa Trinsing, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah saat ini kondisinya terlihat hancur dan terpecah-pecah.
Penyebabnya ada kegiatan hilir mudik beberapa truck pengangkut matrial tanah yang melewati landasan pacu pesawat Bandara HM Sidik. Sepertinya ada pembiaran dalam dalam pengerjaan Bandara H MH Sidik itu. Anehnya tak ada satupun pengawas yang berada di lokasi pekerjaan.

Kontraktor pelaksana proyek pembangunan Bandara H MH Sidik Bambang, terlihat berkantor menggunakan gedung milik Bandara, Rabu (05/12/2018) menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan izin penggunaan landasan pacu pesawat untuk anggkutan material tanah uruk.
Padahal sebelumnya Kepala Bandara Beringin Muara Teweh H M Fadil, menyatakan bahwa tidak pernah memberikan izin penggunaan landasan pacu pesawat Bandara untuk angkutan truck pengangkut tanah.
“Sangat disayangkan landasan pacu pesawat yang telah menghabiskan uang negara ratusan miliar, ternyata dirusak dan digunakan untuk angkutan tanah uruk, ungkap,”Dilo salah seorang warga yang melewati Bandara.
Memang kondisi lapangan pacu pesawat Bandara H MH Sidik saat ini kondisinya terlihat sangat memperihatinkan dan tidak terpelihara sama sekali.(Tim)

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Barut Musnahkan 71 Paket Sabu dari 9 Tersangka