Hubungi Kami

Berita

Mengenal Lebih Dekat, Ventje J.R. Abanit, Pemuda Sukses, Calon DPD RI Dapil NTT

Published

on

TEWENEWS, Atambua -Inspirator Pemuda Sukses Ventje J.R. Abanit, selalu berpikir tentang Nusa Tenggara Timur: tanah kelahirannya, di mana ia dibesarkan, pada sala satu provinsi di Indonesia Timur.

Masyarakat mengenalnya sebagai Ventje Abanit, Dia banyak belajar dari ayahnya, Nikolaus Serantefa Asitsoe Un Abanit, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk Pemerintah Kabupaten Belu.

Foto : Ventje J.R. Abanit

Dengan semangat dan Kerja keras dan ketekunannya, pantang menyerah dan jeli yang membuatnya sukses di kota metropolitan Jakarta, sebagai karyawan swasta di beberapa perusahan asing.
Sedangkan yang paling sukses dirinya perna dipercayakan sebagai senior manager di PT.Multi Bintang Indonesia (Bir bintang).

Ventje Abanit yang merupakan suami dari Melva Junita Tambunan serta memiliki buah hati Nicola Abanit dan Cathedral Estrela Abanit. Sukses sebagai karyawan tidak membuat ventje puas, meskipun ia telah sukses sekarang, Ventje terpanggil untuk berbagi kesuksesan yang sama dengan orang-orang dari tanah airnya, Nusa Tenggara Timur, dari yang mudah hingga para petuah.

Ventje pernah mencoba memenangkan pemilihan kepala daerah Belu akan tetapi mimpinya belum tercapai. Hal ini terjadi pada 2015 lalu. Akan tetapi hadir dalam kanca perpolitikan membuat dia tak perna putus asa hingga sekarang, ia mencoba mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan melalu Dewan Pimpinan Pusat Daerah Republik Indonesia (DPD Pusat RI).

Berpengelaman sebagai inspirator marketing, serta beorganisasi sejak masih aktif sebagai mahasiswa di Universitas Gadja Mada di Jakarta, Ventje juga aktif berbagi pengetahuan untuk anak muda yang berasal Nusa Tenggara Timur, kelak menjadi pengusaha sukses di daerah kelahirannya. Ventje pun terlibat dalam beberapa asosiasi masyarakat Nusa Tenggara Timur yang berdominsili di Jakarta, diantaranya Ikatan Mahasiswa Timor Jakarta (IMMORTA), Belu Oan Jakarta (B ON J), Persaudaraan Alumni Lalian jakarta (PELITA), Ikatan Keluarga Belu Malaka (IKABEMA) Jakarta.

Baca Juga :   Warga Mengeluh, Ruas Jalan di Pusat Kota Atambua Menjadi Kumbang Air

Ventje Abanit panggilan akrabnya merupakan pencinta kain tenunan hingga sekarang mulai membangun kembali Nusa Tenggara Timur, dengan caranya sendiri. Sekarang di Atambua, ibu kota Kabupaten Belu, Minimarket Mai Ona Mart berdiri, sebagai cara Ventje memperkenalkan bisnis kota besar kepada penduduk Belu. Melalui jalan bisnis, Ventje mempertemukan peradaban kota modern dengan sumber daya alam di Kabupaten Belu.

Ventje tidak berhenti hanya memberi motivasi kepada anak muda di Jakarta dan Nusa Tenggara Timur. Kehadiran Ventje yang menginspirasi anak muda di kabupaten Belu dan Malaka,yang kini telah menunjukkan hasil. Setidaknya, Mai Ona Mart menjadi lokasi di mana anak-anak muda dapat berkumpul sambil berbagi ide.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Persatuan Tinju Nasional (PERTINA) Kabupaten Belu ditantang untuk berbuat lebih banyak untuk wilayahnya dimana ia dibesarkan dan menenun impian untuk mencapai kesuksesan.(Beres)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian