Mengenaskan Sekolah Dasar Di Pedalaman Barut Ini

oleh -84 views

TEWENEWS, Muara Teweh -Sekolah Dasar (SD) kunjung “Payang Membangun” yang berada di pinggir jalan houling perusahaan batu bara PT Tamtama perkasa ini sungguh sangat memprihatinkan,sebab semenjak di bangun sampai dengan saat ini tidak ada perhatian dari pihak dinas terkait.

Hal ini sangat di sayangkan mengingat keberadaan SD kunjung tersebut di rasa sangat membantu anak-anak masyarakat yang berdomisili di sekitar jalan tambang tersebut.Demikian di ungkapkan salah seorang warga bernama Darmansyah ketika di temui awak media ini.

“Saya sebenarnya sangat menyayangkan atas nasib sekolah ini,selama sekolah ini berdiri sampai sekarang tidak ada perhatian dari pemerintah daerah maupun dinas terkait untuk membantu fasilitas di sekolah ini,”paparnya

Menurutnya, bangunan yang ada sekarang ini pun hasil swadaya masyarakat sekitar yang peduli akan pendidikan anak-anak, dan keberadaannya sangat membantu anak-anak mereka.

“Tanah nya saja masih pinjam dan bahkan bangunan ini pun hasil swadaya kami, tidak ada dari pemerintah padahal sudah banyak anak-anak yang lulus dari sini dan kualitas mereka juga tidak kalah dengan anak-anak di sekolah lain,”ujarnya melanjutkan.

Berdasarkan pantauan di lapangan SD kunjung “Payang Membangun” tersebut kondisi nya memang sangat memprihatinkan selain kondisi bangunan nya yang sudah reyot, dinding dan lantainya yang terbuat dari papan tersebut juga sudah banyak yang patah karena lapuk.

Hal ini sangat membahayakan bagi keselamatan anak-anak,jika sewaktu-waktu bangunan itu roboh.

Saat ini murid yang sedang bersekolah di tempat itu sebanyak 9 siswa/siswi dengan tiga orang guru dua berstatus kontrak dan satu berstatus PNS. (Bbg)