Menghadapi Bali United Di Demang Lehman, Barito Putera Harus Raih Poin Maksimal

TEWENEWS, Martapura – Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pekan kedua kembali akan digelar Jumat(6/3) malam di Stadion Demang Lehman Martapura antara tuan rumah Barito Putera menghadapi tamunya Bali United.

Barito Putera yang pada pertandingan pertama pekan lalu dikalahkan oleh tuan rumah Madura United dengan skor telak 4 gol tanpa balas pastinya ingin meraih poin penuh dengan memenangkan pertandingan di hadapan publik mereka.

Demikian juga halnya dengan Bali United yang pekan lalu ditahan imbang tim promosi Persita Tangerang dengan skor 0 : 0 di stadion Kapten I Wayan Dipta tentunya juga ingin meraih poin maksimal. Bali United juara kompetisi 2019 ini tentu tak ingin kehilangan muka karena mereka adalah juara bertahan.

Bali United yang turun dengan pemain yang mayoritas adalah diisi skuad tahun seperti Stefano Lilypali, Ilija Spasojevic ,Marvin Platje, Ricky Fajin, Yabes Roni dan penyerang baru Lerby Eliandry dimana mereka bisa juara dengan tidak banyak merombak pemain sehingga kekompakan mereka masih cukup solid.
Berbeda dengan Barito Putera yang turun dengan skuad hampir 80 persen diisi muka baru maka perlu meningkatkan kerjasama dan kekompakan pemain.

Walaupun Bali United tahun ini juga konsentrasi bermain di ajang AFC cup mewakili Indonesia yang tentunya membuat Bali United harus bisa mengatur stamina dan kondisi para pemain, Barito Putera tidak boleh lengah. Tim asal Pulau Dewata ini tentulah sangat berbahaya. Pelatih Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco lebih tahu susunan pemain pasukan Tridatu dan strategi apa untuk menghadapi tim Laskar Antasari.

Baca Juga :   Gol Rafael Bawa Kemenangan Pertama Barito Putera Sekaligus pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bali United

Pertandingan akan sangat menarik karena kedua tim pada pekan pertama menuai hasil yang tidak memuaskan, maka pada pertandingan nanti kedua tim ingin meraih hasil maksimal terlebih bagi Barito Putera poin tiga menjadi keharusan.

Arsitek Barito Putera ,Coach Djanur tentu sudah melihat dimana kelemahan skuadnya dan akan berusaha memperbaiki serta strategi dan pola permainan yang digunakan.

Kelemahan di lini belakang yang ditempati OK Jhon dan Kawan kawan dimana terlihat pemain Barito Putera terlambat turun ketika serangan balik lawan serta duel udara pada bola crossing lawan di kotak pinalti kurang diantisipasi sehingga pemain jangkung lawan mudah melakukan sundulan harus diperbaiki.

Begitupun lini depan Barito Putera yang diisi Rakic dan Umanailo masih terlihat tergesa gesa dalam melakukan eksekusi tendangan ke gawang lawan.

Rizki Pora dan kawan kawan perlu bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Yaser Pinto harus lebih aktif lagi sebagai gelandang serang dan second striker. Begitu pula Danilo Sekulic lebih banyak kreasi dalam mengatur serangan dan bertahan.

Bermain di kandang Stadion Demang Lehman Martapura ,Barito Putera pasti mengharapkan dukungan suporter fanatik mereka Barito mania agar bisa memenuhi stadion Demang Lehman.(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: