Menghadapi Tira Persikabo, Barito Putera Secara Mental Lebih Baik

TEWENEWS, Banjarmasin – Usai meraih kemenangan penting 1 : 0 menghadapi tamunya PSS Sleman di Demang Lehman kemaren malam (28/11),Barito Putera akan kembali melakoni laga away pada pekan ke 30 Kompetisi Shopee Liga 1 pada Senin (2/12) menghadapi tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor.

Pertandingan nanti akan menjadi sangat menarik karena kedua tim mengalami perubahan yang sangat signifikan dari segi pemain dan mental serta kondisi tim dibanding pada putaran pertama lalu. Barito Putera secara mental lebih baik.

Sebagaimana diketahui pada pertandingan putaran pertama di Stadion Demang Lehman Martapura beberapa waktu lalu Tira Persikabo berhasil ‘membantai’ Barito Putera dengan skor 4 : 2 dihadapan pendukung fanatiknya di Martapura.

Saat itu kondisi Barito Putera memang dalam keadaan compang camping pasca kegagalan pelatih JFT menangani tim Laskar Antasari padahal sudah diberikan durasi cukup lama, hingga JFT sendiri akhirnya didepak dari tim Barito Putera sebagai pelatih kepala dan digantikan oleh asisten pelatih Yunan Helmi.

Saat itu Tira Persikabo datang ke Martapura dalam kepercayaan diri tinggi dan kondisi mereka dalam keadaan tren positif dan top form dan memimpin klasemen sedangkan Barito Putera sebagai tim yang sedang terpuruk dan berada di dasar klasemen. Dengan kondisi mental sangat baik tentulah Tira Persikabo tampil superior di Demang Lehman. Permainan Tirakabo sangat hidup disemua lini sedangkan Barito Putera bermain kacau balau.

Namun kondisi itu kini sudah berubah drastis pada putaran kedua ini.Dengan pelatih barunya Djadjang Nurdjaman,perlahan namun pasti ,Barito Putera mulai menunjukkan permainan yang memikat dan stabil,dan sebaliknya Tira Persikabo semakin menurun baik mental maupun permainan mereka dengan tidak pernah menang dalam 13 kali penampilan terakhir mereka.

Baca Juga :   Di Buka Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Perebutkan Piala Kapolres Belawan

Jika dulu posisi di klasemen sementara antara Barito Putera dan Tira Persikabo sangan njomplang dan berbeda jauh,maka saat ini jarak di klasemen antara keduanya hanya berbeda dua strip yaitu Tira Persikabo berada di peringkat 12 dan Barito Putera 14.

Pasca kemenangan beruntun Barito Putera dan berhasil menahan seri 0 : 0 tuan rumah Persib Bandung pekan lalu tentu menjadi nilai plus dan membuat mental dan kepercayaan diri meningkat dan baik bagi tim kebanggaan ‘urang banjar’ ini dalam menghadapi Tira Persikabo Senin nanti.

Dalam pertandingan nanti Barito Putera pasti ingin revans untuk membalas kekalahan mereka pada putaran pertama lalu atau minimal seri. Barito Putera tentu ingin mempertahankan tren positif mereka dan terus berusaha menjauh dari zona degradasi, sedangkan Tira Persikabo pasti ingin keluar dari keterpurukan mental dan permainan mereka yang tidak pernah menang dalam 13 pertandingan terakhir.

Melihat skuad yang ada sekarang dengan strategi dan komposisi pemain racikan coach Djanur yang mana kekompakan dan kekuatan tim Barito Putera yang merata dan baik disemua lini,maka kemungkinan besar Barito Putera mampu mencuri poin di kandang Tira Persikabo.

Jadi diperkirakan laga nanti akan berlangsung sangat ketat dan menarik karena kedua tim ingin memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen,lebih dari itu Tira Persikabo tentu ingin mengulangi kemenangan mereka atas Barito Putera apalagi bermain didepan publiknya.

Kedua pelatih baik Rahmad Darmawan pelatih Tira Persikabo atau Djadjang Nurdjamam tentu akan mengeluarkan segenap kemampuannya.Tinggal kesiapan kedua tim yang menentukan hasil akhir.(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: