Menikah Sedarah, Warga Bulukumba Menikahi Adik Kandungnya Sendiri

oleh -134 views

TEWENEWS, Bulukumba – Terungkap, pria asal KabupatenBulukumba, Ansar (32) diduga menikahi adik bungsunya dari tujuh bersaudara lantaran sang adik diduga telah hamil 4 bulan. Dugaan sementara Ansar berselingkuh dengan sang adik.

Dugaan pernikahan sedarah ini terjadi 6 enam hari lalu, sebelum istri sah Ansar, Hervina (28) melaporkanpernikahan sedarah ini ke PolresBulukumba, Senin (1/7/2019).

Dilansir dari kompas.com, Ansar diduga melangsungkan pernikahan dengan adik kandungnya itu di lokasi perantauannya di Kalimantan. Menurut Hervina kepada polisi, kakak beradik itu ternyata telah melakukan perzinaan beberapa bulan lalu tanpa diketahuinya.

Baca Juga :   Tiga Unit Bangunan Rumah Hangus Terbakar di Kelurahan Caile, Bulukumba

Kepada polisi, Hervina mengaku tidak curiga kepada suaminya yang dekat dengan adik kandungnya. Namun, dia kaget setelah melihat video pernikahan sang suami dengan adik kandungnya serta adanya surat pernyataan dari kedua orangtua suaminya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra yang dikonfirmasi mengatakan, istri sah korban melaporkan kasuspernikahan sedarah ini setelah melihat video pernikahan dan surat pernyataan kedua orang tua suaminya.

Baca Juga :   Petugas Gabungan Patroli Memantau PPKM Diwilayah Tambakromo Pati

“Kita akan selidiki kasusnya dulu lah, baru kita sudah menerima laporanpernikahan sedarah itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang suami, Ansar (32) warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan diduga melakukanpernikahan sedarah dengan adik kandung perempuannya di Kalimantan.

Istri sah Ansar, Hervina (28) terpaksa melaporkannya ke markas Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Mentaya Seberang, Manfaatkan Taman Bacaan Menjadi Pesantren Kilat

Ansar diduga berselingkuh dan menikahi adik kandungnya di Kalimantan Timur beberapa hari lalu. Hervina yang tengah berada di kampungnya di KabupatenBulukumba mengetahui hal, kemudian melaporkannya ke polisi.

Hervina mengetahui pernikahan sedarah itu setelah melihat video pernikahan suaminya dengan adik bungsu sang suami. Ditambah lagi, dengan adanya surat pernyataan dari kedua orang tua suaminya sendiri.(Tim)