Menikmati pesona keindahan wisata bahari Pantai Popoh di Tulungagung

oleh -515 views
Foto : Tampak Wisatawan Menikmati Suasana Pantai Popoh

TEWENEWS, Tulungagung – Kabupaten Tulungagung bukan hanya dikenal dengan penghasil marmer. Ternyata juga memiliki Pantai-Pantai yang indah. Salah satunya Pantai Popoh yang terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Desa Besole, Kelurahan Besuki, sejalur dengan beberapa Pantai lainnya. Pantai Popoh adalah salah satu wisata laut favorit yang ada di Tulungagung dan ramai dikunjungi turis setiap waktunya.

Pengunjung di Pantai ini akan meningkat ketika musim liburan tiba seperti libur anak sekolah, tahun baru dan hari perayaan besar. Hal ini karena pemandangan yang disajikan Pantai Popoh sangat indah dan menawan sehingga pengunjung gemar hadir untuk menikmati pesonanya. Bukan hanya keindahan pantainya,kesan mistis juga akan ditemui oleh para pengunjung karena di sekitar bibir pantai akan menemui lubang gua dengan bekas dupa didalamnya.

Jarak Pantai Popoh dari pusat kota Tulungagung 33 kilo meter dengan waktu tempuh sekitar satu jam bila keadaan jalan lancar. Namun di dalam perjalanan rasa lelah pengunjung akan terbayar dengan pemandangan indah pantai yang terlihat dari jalan menuju lokasi wisata.

Tarif tiketnya bisa dikatakan relatif murah hanya dengan Rp.10.000 untuk kendaran bermotor ditambahan membayar tiket parkir untuk kendaraan roda rua, roda empat dan bus.

” Disini tempatnya enak dan banyak tempat duduknya jadi kalau capek bisa buat istirahat,dijalan tadi juga pemandangannya bagus banget” kata nabilah (21) pengunjung asal Surabaya, Kamis (08/11)

Menurutnya, selain akses jalan yang mudah,fasilitas yang disediakan sudah bagus mulai dari MCK atau tempat duduk dan berteduh. Sangat cocok untuk wisata keluarga.(Anang Fauzi)