Hubungi Kami

NASIONAL

Menjadi Pembina Upacara, Kanit Shabara Sampaikan Pesan Kamtibmas

Published

on

TEWENEWS, Ponorogo – Dalam upaya merubah imed Polri yang dulunya terkesan menyeramkan, menjadi humanis lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter kaum millenial untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif dan edukatif .

Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. menjadi Pembina Upacara di sekolah SMAN 1 Babadan Jalan Pertanian Desa Pondok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Senin, (11/02).

Dalam amanatnya, Kapolsek mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk mengikuti kegiatan Upacara Bendera dengan hikmad dan menghormati bendera merah putih.

“Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh peserta upacara agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa – siswi diharapkan mematuhi peraturan lalu lintas, “ucapnya.

Hasil anev dari Ditlantas Polda Jatim, peringkat tertinggi laka diakibatkan kendaraan roda 2. Kontribusi terbesar yg menjadi korban laka ditinjau dari umur adalah millenial yaitu usia 17 sampai 35 tahun. Oleh karena itu Polri mengambil langkah langkah strategis membangun pola pikir, kesadaran dan kebiasaan positif pada segenap generasi millenial sebagai pengguna jalan dan harapannya menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun kamtibmas, juga mengajak seluruh peserta upacara (pelajar) untuk tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum – minuman keras, tawuran antar pelajar.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Panen Perdana di Desa Batuah Bartim

“Hand Phone (HP) sebagai jendela dunia merupakan sarana yg sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita, AKP Sukamto, S.H. menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar lebih berhati – hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (HOAX) di media sosial. “Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan, “tegasnya.

Kapolsek juga berpesan kepada pihak sekolah bahwa, sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri. Dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat, “pungkasnya.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan deklarasi generasi millenial mendukung road safety menuju zero accident oleh pembina upacara diikuti seluruh peserta upacara. Selama dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.(AF)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian