Meriah!!! Warga RT012/RW02 Kota Bambu Utara, Suka Cita Ikuti Lomba 17an HUT ke-74 RI

oleh -82 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Ketua & Pengurus RT012/RW02 Kelurahan Kota Bambu Utara menggelar berbagai macam perlombaan 17an yang digelar di depan Pos Kamling Jalan Kresna RT012/RW02 Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU), Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (17/08/2019).

Acara perlombaan terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Hari Merdeka dengan penuh khidmat dan semangat. Tampak terlihat para peserta yang mayoritas adalah usia TK hingga SMP ini terlihat antusias menyanyikan lagu kebangsaan.

Saat ditanya oleh tewenews.com, Ketua RT012/RW02 KBU Syachrul Ramdhani menjelaskan tentang terselenggaranya acara perlombaan 17an ini berkat sumbangsih dan swadaya warga.

“Kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 ini dapat terlaksana berkat kekompakan Pengurus dan swadaya warga kami, sehingga warga kami dari mulai kanak-kanak hingga orang tua pun turut suka cita,” jelas Ketua RT012/RW02 Syachrul Ramdhani.

Ia juga menguraikan, ada beberapa donatur yang menyumbangkan hadiah perlombaan. “Alhamdulillah ada beberapa donatur yang merupakan warga kami juga yang turut memberikan sumbangan berupa air mineral, kaos dan sepatu untuk hadiah perlombaan,” urai Syachrul Ramdhani yang telah menjabat sebagai Ketua RT012/RW02 sejak tahun 2014 ini.

Acara perlombaan ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat atas perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Republik Indonesia dari penjajah. Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Kader PKK Ibu Maryati, Sekretaris RT012/RW02 Ibu Agnes Supriadi, Bendahara RT12/RW02 Fitri Mayni, Tokoh Masyarakat Bapak Endang Sunarya, Bapak Edi Supriadi, Bapak Sarmun, Pemuda RT012/RW02 Tanto, Rino, para peserta serta warga masyarakat RT012/RW02 dan sekitarnya.

“Kami sebagai pengurus juga merasa bersyukur bisa kompak dan bersatu sehingga event perlombaan 17an ini dapat sukses,” ucap Ibu Agnes Supriadi, Sekretaris RT012/RW02 KBU.

Sementara itu salah satu peserta perlombaan, M. Farhan (14) yang merupakan siswa SMP An-Nur Petamburan Jakarta Pusat mengungkapkan, “Senang banget bisa ikut lomba 17an, lomba makan kerupuk,” ucap Farhan usai memenangkan lomba makan kerupuk berhadapan dengan Agdi Priadi (14) siswa SMP Barunawati Slipi Jakarta Barat. Kegiatan perlombaan di lingkungan RT012/RW02 KBU berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)