Meriahya Sepak Bola Antar Rt di Desa Cinangsi Cilacap

TEWENEWS, Cilacap – Sebagai penerus perjuangan, generasi muda harus menghargai jasa Para Pahlawanya, salah satunya yang di lakukan pemuda pemudi Desa Cinangsi, Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, mengadakan turnamen sepak bola antar RT di Desa Cinanagsi, dalam rangka HUT RI Ke 74.

Ketua perlombaan Gregah Sunu Pamungkas mengatakan, acara turnamen sepak bola tersebut diikuti sebanyak 23 Rt di bagi menjadi dua, group A dan B, turnamen tersebut di mulai pada hari Senin 12 Agustus sampai 3 September 2019.

Turnamen ini menggunakan sistem gugur, maksud dan tujuanya di adakan turnamen sepak bola antar Rt, untuk mempersatukan pemuda pemudi setelah beberapa bulan lalu di adakanya pilkades serentak salah satunya di Desa Cinangasi,”  jelasnya Minggu (18/9/2019).

Warga Desa Cinangsi, hampir semuanya menonton dan sangat antusias serta sangat mendukung acara turnamen sepak bola ini. Turnamen Sepak bola antar RT yang diselenggarakan oleh Pemuda pemudi Dusun Cinangsi Barat, murni donasi dari warga sendiri dan sumbangan dari Anggota Dewan Arif  Junaedi.SE,” ungkap Gregah Sunu Pamungkas.

Hampir seluruh warga di Desa Cinangsi hadir dalam acara Turnamen sepak bola ini. Turnamen sepak bola antar Rt ini masih dalam babak penyisihan, hari ini laga pertandingan dimainkan oleh team sepak bola dari Rt 06 dan Rt 02 dengan skor (1 – 0)  turnamen sepak bola ini merebutkan juara 1 dan 2 dengan hadiah untuk Juara l. Rp1 juta rupiah di tambah tropi, Juara ll Rp, 750 ribu di tambah tropi.

Baca Juga :   Sebelum Pilpres Dana Bansos Akan di Cairkan Untuk Masyarakat Penerima Bantuan PKH Dan BPNT

“ Kami sangat antusias menonton pertandingan ini dan sangat menghibur warga sekitar apalagi turnamen ini gratis tidak di pungut biaya,’ papar salah satu penonton kepada tewenews.com.

Penonton lain menambahkan kegiatan ini bertepatan dengan moment HUT RI, biar ramai dan kompak seluruh pengurus RT – RW dan kepemudaan setempat berinisiatif mengadakan lomba turnamen tujuanya biar Desa ini semarak ramai dan tidak sepi bisa mempersatukan pemuda pemudi Desa Cinangsi, meski harus mencari dana sendiri.

” Untuk tahun depan mudah – mudahan acara turnamen ini lebih sukses dan lebih meriah lagi serta hadiahnya bisa tambah besar serta mampu mengadakan lomba lomba yang lain dan tidak hanya sepak bola saja,” pungkasnya.(Totong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: