Mesjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas Menyediakan Buka Puasa Bersama

oleh -58 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Selama bulan ramadhan ini seperti tahun tahun sebelumnya panitia berbuka puasa Mesjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas rutin setiap hari menyediakan konsumsi atau takjil untuk berbuka puasa bagi warga masyarakat kuala kapuas atau bagi mereka para musafir, para fakir miskin dan lain lain.

Ketua panitia buka puasa bersama mesjid agung, Syarif dan sekretarisnya Dadang ,yang diwakili anggota panitia Suryani dan Suari yang dibincangi Tewenews usai buka puasa dan shalat maghrib, Senin(27/5) mengatakan bahwa setiap harinya panitia menyediakan nasi kotak atau nasi bungkus sebanyak 200 bungkus.

Baca Juga :   Warga Asrama Kodim Cilacap Bersama Warga Kelurahan Sidanegara, Sholat Ied Bersama

“Rata rata sekitar itu banyaknya, kecuali jika ada acara atau kedatangan pejabat maka jumlahnya lebih banyak,” kata Suari yang didampingi Suryani.

Menurut mereka jika ada donator atau masyarakat yang ingin menyumbang untuk membukakan warga masyarakat di mesjid agung jika dalam bentuk diuangkan sekitar Rp 2.5 juta.Namun jika dalam bentuk makanan sekitar 200 bungkus.

Baca Juga :   Polsek Pulau Petak Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Gunakan Spanduk

“Dari uang sejumlah dua juta rupiah itu panitia mengalokasikan untuk membeli nasi dan lauknya,minuman,kue dan buah buahan.” Jelas Suari.

Ditambahkan pula bahwa jika ada masyarakat yang masih ingin memberikan sumbangan maka masih terbuka dan silahkan hubungi panitia.

Dari papan pengumuman yang ada disitu tertulis nama nama penyumbang dari berbagai kalangan, baik dari para pejabat pemerintah, pengusaha, atau dinas maupun instansi yang ada di Kapuas.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Hilir Melaksanakan Patroli Malam Hari guna Menjaga Kamtibmas

Pantauan tewenews.com, beberapa menit sebelum berbuka puasa memang terlihat ratusan warga masyarakat yang berbuka puasa bersama ,mereka terdiri dari anak anak ,orang dewasa,baik laki laki maupun wanita. Warga duduk rapi memanjang di pelataran mesjid.(Sofyan/Jay)