Meski Ada Penambahan Kasus Covid-19, Namun Ada Pula Pasien Sembuh

oleh -18 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Update Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, hari ini meski ada penambahan 4 kasus, namun ada pula 2 orang pasien sembuh. Warga diminta tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Bidang Komonikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bartim, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan “Penambahan kasus Covid-19 hari ini ada 4 kasus dan 2 orang pasien sembuh”, ucapnya Sabtu 19 Juni 2021.

Penambahan kasus berasal dari Kecamatan Karusen Janang 2 orang, Dusun Timur 1 orang dan dari Kecamatan Raren Batuah 1 orang. Sedangkan pasien sembuh berasal dari Kecamatan Dusun Timur 1 orang dan dari Kecamatan Paku 1 orang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut menjelaskan, Secara kumulatif kasus Covid-19 di Bartim 1107 kasus, sebanyak 1075 orang pasien sudah sembuh, 13 orang masih dalam perawatan dan 19 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 13 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di lima kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Karusen Janang 5 orang, Dusun Timur 5 orang, Raren Batuah 1 orang, Dusun Tengah 1 orang dan dari Kecamatan Paku 1 orang.

Sedangkan kecamatan Pematang Karau, Paju Epat, Awang, Patangkep Tutui dan kecamatan Benua Lima saat ini tidak ada lagi pasien yang dirawat.

Dwi juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid -19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya”, ajaknya.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya (Ahmad Fahrizali)