Minnimalisir Lakalantas Satlantas Polres Bartim Gelar KRYD

TEWENEWS, Tamiang Layang – Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di depan Mapolsek Dusun Timur, untuk meminimalisir pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Bartim Iptu Sugeng mengatakan “KRYD tersebut dilaksanakan dengan harapan untuk meminimalisir pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas”, ucap Sugeng disela – sela kegiatannya. Kamis (16/01/2020).

Pada pelaksanaan KRYD tersebut sebanyak 20 pengendara ditindak karena melakukan pelanggaran berlalu lintas, 3 pelanggar tidak menggunakam helm, 2 pelanggar tidak menggunakan sabuk keselamatan, 5 pelanggar melebihi muatan atau over dimensi over loading, 10 pelanggar terkait surat-surat seperti SIM dan STNK mati.

Menurut Sugeng, dengan adanya penindakan kepada pelanggar, diharapkan masyarakat akan taat berlalu lintas sehingga nihil kecelakaan (zero eccident).

Baca Juga :   Pemkab Bartim Gelar Rapat Koordinasi Penataan Pasar

Kalau pelanggaran yang menjadi prioritas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas langsung kami tindak. Tapi kalau pelanggaran seperti STNK atau SIM tertinggal dan rumah yang bersangkutan dekat dengan kegiatan, kita tegur dan suruh mengambil, tidak kita tilang namun kita tegur untuk tidak terulang kembali.

Untuk meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas, selain melakukan penindakan terhadap pengguna jalan yang melanggar.

“Saya menghimbau agar untuk meningkatkan keselamatan masyarakat Bartim di jalan raya, dengan tertib berlalulintas, patuhi petugas, rambu-rambu dan marka jalan serta utamakan keselamatan, terlebih lagi dimusim hujan seperti sekarang ini”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: