MIS Fathul Iman Palangka Raya, Gelar Syukuran dan Peringatan Maulid

oleh -51 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Kepala Kantor Kementeraian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Achmad Farichin meminta orang tua yang sudah menjadi donatur sumbangan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tidak menyesal dengan sumbangan yang diberikan, ” Itu menjadi ladang jariah sepanjang penggunaan gedung dipakai untuk kemaslahatan umat,” jelas Farichin.

Hal itu disampaikannya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Syukuran gedung baru bantuan masyarakat dan orang tua peserta didik Madrasyah lbtidaiyah Swasta (MIS ) Fathul Iman Palangka Raya, Selasa (19/11/2019).

“Insyaallah, siapa yang menyumbangkan hartanya dijalan Allah, akan mendapat pahala dari Allah dan menjadi amal jariyah, yang akan mengalir walaupun penyumbang sudah meninggal dunia . Himbau menyumbang lagi,” kata Farichin.

Orang nomor satu di Kemenag Kota Palangka Raya juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa MIS Fathul Iman, yang tiada henti melakukan akselerasi dan inovasi bagi peningkatan mutu pendidikan madrasah dan demi kemajuan pendidikan di Kota Palangka Raya.

Upaya masyarakat termasuk para orang tua/wali siswa dapat melihat langsung kondisi riil pembinaan siswa-siswi dan kemajuan pembangunan di madrasah yang saat ini membina sekitar 400 siswa.

“Kami berharap agar masyarakat ataupun pihak yang intens dan peduli perkembangan dan kemajuan pendidikan” tutur Farichin,, asal Pangkalan Bun, Kabupaten. Kotawaringin Barat itu

Kepala MIS Fathul Iman, Eko Permadi mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan maulid yang dirangkai dengan peresmian penggunaan gedung RKB bertujuan mempererat silaturrahim dan meningkatkan ukhuwah islamiah

“Selain itu, Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan sebagai upaya untuk membangkitkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dimana tema yang diusung Dengan ilmu kita menjadi terarah, dengan akhlak hidup kita menjadi indah, dengan sedekah hidup kita menjadi berkah,” ucap Eko.

Pada acara itu urayan hikmah disampaikan oleh Ustadz M. Syahriansyah, intinya yang hadir hendaknya meneladani dalam segala hal yang dimiliki Rasulullah sebagai uswatun hasanah menjadi tauladan umat Islam.(Sut)