Hubungi Kami

NASIONAL

Mita Utami Bocah 9 Tahun yang Kedua Tangannya Melepuh Kini di Rujuk ke RS Islam Banyumas

Published

on

TEWENEWS, Cilacap – Masih ingat dengan Mita Utami (9) warga Desa Langgongsari Rt 01/07 Grumbul Pliken, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, korban dengan kedua tangan melepuh akibat masuk kedalam wajan panas untuk membuat gula merah, dan hanya di rawat seadanya dengan di beri obat dan salep oleh pihak Puskesmas.

Kini Mitha sudah di rujuk ke RS Islam Banyumas, di bantu oleh warga dan organisasi kemanusiaan, keagamaan yang ada di wilayah Banyumas,  ia tiba di RS Islam banyumas sekitar pukul 08.30 WIB dengan Menggunakan ambulance milik MPC NU Cilongok.

Pihak yang terlibat dalam penanganan pasen Mita Utami salah satunya warga sekitar, Purwokerto Undercover (PUC), Majelis Perwakilan Nahdhatul Ulama, Cabang Cilongok (MPC NU).

Baca Juga :   Gedung Baru Kanca BRI Muara Teweh di Resmikan

Menurut warga yang ikut mengantar, Mita langsung di bawa ke Intalasi Gawat Darurat(IGD), setelah mendapatkan penanganan sementara, pasen langsung di bawa ke ruang arohman karna rencananya pukul 17.00 WIB mau di oprasi karena lukanya melepuh takut infeksi.

Sejak masuk ke RS Islam Banyumas, sekitar pukul 08.30 WIB, pasien langsung ditangani di IGD. Menurut informasi di group Purwokerto undercaver, pasen saat ini sudah di oprasi, dan berjalan lancar, untuk biaya pengobatan keluaraga pasen menggunakan kartu KIS. (Totong)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian