MULAWARMAN PEDULI Jelang Buka Puasa, Koramil 14/Tenggarong Sebrang dan Pramuka SWK Ranting Berbagi Takjil

oleh -20 views

TEWENEWS, Tenggarong – Koramil 0906/14 Tenggarong Sebrang bersama Pramuka SWK Koramil 0906/14 Tenggarong Sebrang, melaksanakan kegiatan berbagi Takjil menjelang Buka Puasa di Bulan Ramadhan 1440 H, Sabtu (25/5/2019).

Aksi berbagi takjil dilaksanakan di Jalan Mulawarman RT 16 Desa Manunggal Jaya, depan kantor koramil 0906-14/Tenggarong Sebrang, dengan diikuti oleh 20 Pramuka SWK Ranting Tenggarong Sebrang.

Baca Juga :   Polsek KP. Mentaya Sambangi Masyarakat Di Dermaga Penyeberangan Eks Inhutani Sampit

Dalam penyampaian, Bati Tuud Pelda Rafiq menjelaskan, membagikan takjil kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian pihak Koramil Tenggarong Sebrang beserta Pramuka SWK ranting Tenggarong Sebrang kepada masyarakat yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka.

“Aksi berbagi takjil dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, dengan membagikan sekitar 300 bungkus Takjil gratis,” Kata anak buah Kapten Laxsi.

Baca Juga :   DPRD Barut Terima Kunjungan Anggota DPRD Kapuas, Bahas Audensi Tata Batas

“Mudahan-mudahan dapat membantu pengguna jalan berbuka puasa karena belum sampai rumahnya. Semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semuanya” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0906/14 Tenggarong Sebrang, Ade irawan mengatakan, bagi-bagi takjil di bulan suci Ramadan ini memang sengaja dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat Islam.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Polsek Kapuas Timur Rutin Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Sekitar Mako

“Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, selain umat muslim dianjurkan untuk Taqarrub untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga harus mempererat hubungan kemanusiaannya,” jelasnya (M.Solichin)