MULAWARMAN PEDULI Semangat Gotong Royong, Koramil 02/Loa Kulu Lakukan Jumsih Bersama Mahasiswa KKN

TEWENEWS, Loa Kulu – Koramil 02/Loa Kulu, Kodim 0906/Tenggarong, Pelda Djoni. L.A, beserta anggota lakukan kegiatan Jum’at Bersih. Semboyan “Kebersihan sebagian dari Iman” nampaknya sangat dipegang teguh oleh warga Desa Loa Kulu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (19/07/2019)

Bersih-bersih Jum’at ini dilakukan di Taman Literasi RT 01 Desa Loa Kulu dan sekitar dihadiri oleh Kapolsek Loa Kulu Iptu Darwis beserta Anggota, Koramil 02/Loa Kulu Pelda Djoni. L.A, beserta anggota, Plt Kades Loa Kulu Kota Sugianto, S.Sos, Mahasiswa KKN UNIKARTA 8 org di pimpin Sdr. Irwanda, Mahasiswa KKN UNMUL 5 org dipimpin Sdr. Bahri, Mahasiswa KKN IAIN 11 orang dipimpin Sdr. Supriansyah.

Dengan sasaran pembersihan sampah, saluran air/got, dan juga memotong rumput – rumput yang sudah panjang di area taman dan sekitarnya.

Kegiatan Jum’at bersih sendiri dilaksanakan bersama-bersama Instansi terkait, Mahasiswa KKN dan warga setempat agar taman dan lingkungan bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, sebab kalau lingkungan bersih udara yang kita hirup pun akan bersih.

Pelda Djoni. L.A, selaku Babinsa Desa Loa Kulu Kota, Koramil 02/Loa Kulu, mengatakan bahwa, “kegiatan Jum’at Bersih atau Jumsih ini sengaja dilakukan oleh warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih”.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat, karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat karena udara yang kita hirup juga akan bersih jika lingkungan bersih. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: