Mura Bersholawat, Dihadiri Ribuan Umat Muslim Tabliqh Akbar di Mesjid Al-Istiqlal

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pelaksanaan Tabligh Akbar Al-Istiqlal Bersholawat bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Habib Ismail bin Yahya yang berlangsung di Masjid Agung Al-Istqlal Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (25/1/2020) malam berlangsung sukses.

Dalam tabligh akbar tersebut tampak ribuan umat Muslim yang ada di Kota Puruk Cahu memenuhi ruangan dan selasar Masjid Agung Al-Istiqlal.

Dikegiatan tabligh akbar tersebut juga dihadiri dari unsur pemerintah daerah, DPRD kabupaten sempat serta instansi vertikal.

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph dalam sambutanya sangat mengharapkan melalui kegiatan tabliqh akbar tersebut bisa mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Mura.

“Dapat saya laporkan sampai detik ini kondisi Kantibmas di Kabupaten Murung Raya berjalan dengan aman, terutama menyangkut toleransi antar umat beragama,” tutur Perdie dihadapan semua jemaah tabligh akbar.

Baca Juga :   M. Syahrial Pasaribu : Upah Minimum Kabupatan Murung Raya Tahun 2020 Diusulkan Naik 9 Persen

Perdie juga mengatakan, setiap tahun Pemda Mura selalu mendukung upaya pembinaan dan pembangunan sarana ibadah semua agama.

“Setiap tahun kita selalu menganggarkan kurang lebih Rp.10 miliar dalam mendukung kegiatan keagaamaan, baik itu dari sisi pembinaan umat, maupun pembangunan sarana rumah ibadah,” jelas Perdie.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya dalam sambutan sekaligus tausyiahnya menyampaikan sangat bersyukur Pemkab Mura memiliki upaya dalam mendukung kegiatan semua agama.

“Kita dukung upaya Pemkab Mura dalam membantu kegiatan keagamaan. Berkenaan dengan kegiatan tabliqh akbar ini saya berharap umat Muslim yang ada di Mura bisa meniru ahlak Rasulullah SAW, baik itu ahlak kepada keluarga, sahabat dan bahkan kepada musuhnya,” ucap Habib.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: