Muscab Apdesi I Barito Utara, A. Junaid Terpilih sebagai Ketua Periode 2019-2023

oleh -90 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan musyawarah cabang I tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Jalan A. Yani Muara Teweh, Selasa (15/1/2019).

Kepala Dinas SosPMD Barut Eveready Noor, SE saat membuka kegiatan mengatakan, musyawarah cabang (Muscab) adalah kekuasaan tertinggi dalam suatu organisasi, karena hal itu adalah amanah dari anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi.

Baca Juga :   Bawa Sajam, FT Diamankan Polisi

“Kami rasa Apdesi itu penting, karena tujuan utama dibentuknya agar dapat menciptakan komunikasi antara sesama anggota maupun dengan pemerintah dan menciptakan keharmonisan sesama rekan kepala desa,” ungkap Eveready.

Dikatakannya, setelah Muscab ini Apdesi Barut beserta seluruh pengurus dan anggotanya dapat menyusun program kerja sebagai acuan untuk melaksanakan tugas-tugas yang mengacu pada program kerja Apdesi daerah maupun pusat.

Baca Juga :   Demokrat dan PKB Diprediksi Berjaya, Partai NasDem Mengejutkan dengan Dua Kursi di DPRD Barut

“Dengan terbentuknya Apdesi Barito Utara, saya mengharapkan rekan-rekan kepala desa yang ada dikabupaten ini tidak terpecah belah, tapi sebaliknya menjadi wadah pemersatu dan rumah besar untuk pemerintah desa,” pungkasnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut akhirnya berhasil memilih Kepala Desa Sabuh, AKhmad Junaid sebagai Ketua Apdesi Cabang Barito Utara periode 2019-2023.

Baca Juga :   Meningkatkan Produktivitas Petani, Riza Rahmadi, Ajak Petani Kembangkan Sawah Organik

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman kepala desa se Kabupaten Barito Utara yang telah berpartisipasi pada hari ini, juga kepada rekan panitia serta Dinas Sosial PMD Barut sehingga kegiatan Muscab pertama Apdesi pada hari ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Junaid kepada wartawan (TWN2)