Muscab Pemuda Pancasila, Cari Pigur Ketua Baru

oleh -81 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Barito Utara, Kalteng, di hadiri dari 9 PAC se Barito Utara, acara dengan tema “Memperkuat jati diri kader pemuda pancasila Kabupaten Barito Utara sebagai garda terdepan dalam bingkai NKRI”.

Ketua FPD Pemuda Pancasila Romansyah Sanusi mengatakan, perjuangan pemuda pancila adalah melakukan pembelaan terhadap hak-hak masyarakat.

” Keberhasilan MPC Barut adalah keberhasilan dari semua pengurus dan semua elemen yang sejalan dengan prisip dasar Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila bukanlah organisasi preman karena PP membatu hak-hak rakyat mengenai masalah sengketa lahan,” ujarnya, di aula Bapeda Muara Teweh, Minggu (28/7/2019).

Baca Juga :   Ratusan Orang Menerima Suntik Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya

Ia menambahkan sesuai instruksi dari pusat bahwa seluruh MPC harus melakukan musyawarah cabang, makanya kami taat dengan instruksi dari DPP Pusat, walaupun masa kepengurusan masih satu tahun lagi.

” Pemuda pancasila harus loyal dan merasa kebersamaan, saya berpesan agar memilih pemimpin yang terbuka dan menerima semua masukan dari pengurus,” ucapnya.

Baca Juga :   Guna Antisipasi Tindak Kriminalitas, Sat Lantas Polres Kotim Gencarkan Blue Light Patrol

Organisasi PP harus memberikan kepada agar menjalankan keoengurusan yang akan datang.

” Selama ini bantuan pemerintah daerah dirasa sangat kurang, bahkan hampir tidak ada sama sekali, tetapi dengan semangat membangun maka hal ini bukan menjadi penghalang untuk kader pemuda pancasila melaksanakan program yang telah di gariskan,” tegasnya.

Perwakilan MPW Muliani sebagai ketua tim untuk melaksakan muscab di Kalteng pada kesempatan itu menyampaikan, mengapresisi pelaksaan Musyawarah Cabang PP, harapannnya supaya PP menjukan eksistensinya di Barut, dan intinya menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Marang Sosialisasi Vaksinasi Bersama Puskesmas Marang

” Saya berharap PP menjalin kerjasama dengan semua elemen seperti Polri dan TNI agar organisasi bisa berjalan sesuai garis yang telah di tentukan,” pungkasnya.(Hison)