Musdes Desa Juking Panjang, Serap Aspirasi Warga Untuk RKPDES 2020

oleh -46 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Musawarah Desa (Musdes) Juking Pajang Kecamatan Murung tahun 2020 diaula Balai Desa  lansung dipimpin oleh kepala Desa Juking Pajang Subuhan Ds. Tujuan adalah penyusunan rencana kerja pemerintah desa, anggaran tahun 2020 (RKPDES) Desa Danau Usung, Selasa (15/19/2019).

Camat Murung diwakili oleh Tinny PuspitaSari S.stp. Sekcam Murung menyampaikan, dalam pelaksanaan, meminta kepada desa supaya karang taruna yang ada didesa Juking Pajang supaya memberi semacam bentuk usulan kepada pihak kecamatan Murung, karna itu adalah bentuk pembinaan kepada pemuda yang ada di desa.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini Lokalisasi "Lembah Durian" Resmi Ditutup

Subuhan DS kepala Desa Juking Pajang kepada wartawan tewenews.com menyampaikan, dalam pelaksanaaan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2020 ini adalah dari pihak pemerintah desa menampung usulan usulan dari masarakat. “Namun untuk menyetujui usulan itu lansung melalui proses dulu, ada yang namanya disebut tim prepikisi,”ujarnya.

Dan Pada rapat Musawarah Desa (Musdes) hari ini banyak usulan dari masarakat yang kami tampung. Pengadaan MCK/ WC tuk masarakat RT 01, pelabuhan tambatan perahu, insentip P3N desa juking pajang honor guru TK, honor 7 oran ketua RT, tempat sampah disegala gang gang jalan,alat petani traktor dengan mesin lengkap untuk penggarapan, mesin pompo air di tiap RT. Baju batik RT, keramba ikan lansung dengan bibit ikan nya.

Baca Juga :   Polsek Murung Sasar Para Lansia dan Anak Kurang Mampu di HUT Bhayangkara Ke 73

“Pelatihan kursus alat brat, makanan tambahan lensia, penambahan tenaga didik guru madrasyah, guru TK paud. data yang terkumpul pada hari ini,” kata Subuhan DS.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Murung Wajibkan Tamu Cuci Tangan Sebelum Memasuki Mako Polsek

Hadir di acara itu Kades Juking Pajang, Sekcam Tinny Puspitasari S,stp, Babinkamtipmas Desa Danau Usung Bripka Rodie Acino, BPD Desa Danau Usung berserta staf, Pemerintah Desa bersama 7 ketua RT, bidan dan tanaga medis P3N atau penghulu, dan masarakat sekitar 90 orang(Asmansyah)