Musim Hujan Sejumlah Titik Tanggul Kritis, Sungai Cijalu dan Cilopadang Ancam Bajiri Warga Desa

oleh -5 views

TEWENEWS, Cilacap – Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang kabupaten Cilacap, merupakan sebuah desa yang berada di sepanjnag aliran sungai Cijalu dan juga di apit sungai Cilopadang yang kedunya merupakan anak dari sungai Citanduy.

Menghadapi datangnya musim penghujan akhir-akhir ini warga masyarakat Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang mulai gelisah dan resah kawatir terjadi bencana banjir yang sewaktu –waktu dapat menimpa.

Baca Juga :   Sudah Lima Bulan Limba PT EDP Cemari Pantai Wadio, LSM WGAB Angkat Bicara

karena di sejumlah titik tanggul sungai sudah kritis yaitu untuk tanggul sungai Cijalu sebelah kiri tepatnya di samping TK Mashitoh VIII Rt 05 Rw 04 Dusun Mulyadadi desa Mulyadadi sepanjang 50 Meter yang perlu untuk di bronjong serta tanggul yang kurang tinggi sehingga air kalau datang banjir.

Baca Juga :   Babinsa Karangjati Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan

Lantas sepanjang 600 meter dari TPU Mulyo Manggolo sampai jembatan menuju Rawalo Pahonjean juga perlu di normalisasi hal tersebut di sampaikan oleh ketua Rt 05 rw 04 Turyono kepada awak media, Minggu (10/11-2019).

Hal senada juga di sampaikan oleh Dakum dan Danan warga Rt 003 Rw 06 Dusun Sidamulya Desa Mulyadadi yang mengatakan bahwa tanggul sungai Cilopadang tepatnya 100 meter di belakang bendung sungai Cilopadang 2 di Dusun Sidamulya Desa Mulyadadi kecamatan majenang kabupaten Cilacap juga tanggulnya kritis dan sudah terlihat lobang berdiameter 1 meter lebih yaitu di bekas urugan yang lama akibat beberapa tahun lalu yang jebol ungkapnya.