Musnahkan Narkoba 5,70 Gram, Polisi Larutkan Sabu Kedalam Air

oleh -39 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara memusnahkan 5,70 gram sabu hasil tangkapan bulan April sampai Juni 2019.  Sebanyak empat orang tersangka menyaksikan langsung proses pemusnahan yang dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar.

Pemusnahan dilakukan dengan melarutkan sabu ke dalam air dan dicampur dengan bahan kimia. Sabu dibuang di sekitar halaman Mapolres Barito Utara, di saksikan oleh Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, perwakilan kejaksaan, lembaga pemasyarakan, pengadilan negeri, serta dari Kodim 1013/Muara Teweh.

Baca Juga :   Lakukan Penganiayaan Terhadap Sesama Karyawan, Pelaku Ditangkap Polsek XIII Koto Kampar

Keempat tersangka itu antara lain Elli Paer Gamal Anka alias Belly dengan barang bukti 3,18 gram sabu, Sri Indah Yati alias Indah 0,65 gram. Kemudian Achmad Rudianoor alias Rudi 0,97 gram serta Asnani alias Atak 3,49 gram.

Baca Juga :   Dua dari Lima Pelaku Pengeroyokan Berhasil Ditangkap Polsek Tapung, Tiga Lainnya dalam Pengejaran

“ Polri terus berkomitmen untuk mengungkap peredaran narkoba di wilayah Barito Utara, sampai ke bandarnya. Saya menginstruksikan agar bukan pada si pengguna dan pengedar namun sampai ke bandar,” kata Kapolres, Kamis (8/8/2019),

Kapolres memaparkan sabu-sabu kerap masuk ke wilayah Barut melalui Kalimantan Barat, Ini sudah berhasil kita petakan dan kita terus berupaya mengungkap siapa bandar narkoba ini.

Baca Juga :   Polres Bartim, Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

” Pada bulan Agustus, Polres Barut sudah menangani 14 kasus penyalahgunaan narkotika. Dengan maraknya kasus narkoba, polisi bertekad menggandeng BNN, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, untuk menumpas para bandar narkoba,” pungkasnya.(Tim)