Musrenbangdes Bagendang Tengah Berjalan Lancar

oleh -8 views

Polres Kotim – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, berjalan aman, tertib dan lancar di bawah pengawalan Polsek Sungai Sampit.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (6/10/2021) itu untuk memastikan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan.

“Ini bentuk dukungan kami di Polsek terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah. Kami mengawal agar semua berjalan lancar,” kata Sudiyanto.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa membahas dan menyepakati Rancangan Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Bagendang Tengah itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mentaya Hilir Utara diwakili Sekretaris Camat, Kapolsek Sungai Sampit diwakili Ps. Kaspkt Polsek Sungai Sampit, Danramil Bagendang diwakili Babinsa Bagendang Tengah, Kasi Pemerintahan Mentaya Hilir Utara, Ketua BPD Bagendang Tengah, pendamping lokal Desa serta seluruh Ketua RT, RW, perwakilan para tokoh dan masyarakat Desa Bagendang Tengah.

Acara diisi sambutan Kades Bagendang Tengah yang sekaligus membuka acara Musrenbangdes. Selanjutnya arahan dari Camat Mentaya Hilir Utara dan dilanjutkan pelaksanaan Musrenbangdes.

Berbagai usulan disampaikan masyarakat agar diperjuangkan di tingkat pemerintah kabupaten. Selain itu juga dibahas rencana pembangunan desa dengan pendanaan yang bisa dialokasikan secara mandiri oleh desa.

Kegiatan selesai sekitar pukul 12.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan lancar.

“Terima kasih karena semua yang hadir tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga acara berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini membawa manfaat bagi kemajuan pembangunan Desa Bagendang Tengah,” pungkas Sudiyanto.