Nadalsyah Sampaikan laporan  Akhir  LKPJ AMJ Bupati dan Wakil Bupati Barut  periode 2013 – 2018 

oleh -33 views

TEWENEWS, Muara Teweh -Bupati Barut H Nadalsyah dampaikan pidato pengantar rapat paripurna istimewa tentang laporan keterangan pertanggung  jawaban akhir masa jabatan (LKPJ AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Barito utara periode 2013 – 2018, yang dilakdanakan di Aula DPRD Barut, Rabu (15/8).

Bupati Barita Utara, Nadalsyah meyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati dan Wakil Bupati Barita Utara masa jabatan 2013 -2018.

Hal  ini pada dasarnya merupakan ringkasan LKPJ yang disampaikan pemerintah daerah kepada DPRD setelah berakhirnya tahun anggaran yang terdiri dari beberapa bagian seperti pelaksanaan dan pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten barito utara tahun anggaran 2013-2017.

Baca Juga :   Proyek Rusunawa di Barut, Dinas Pemukiman Rakyat Tidak Dilibatkan

Peyelenggaran tugas pembantuan yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Barita Utara tahun anggaran 2013-2018 dan peyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah menguraikan urusan wajib dan urusan pilihan tahun anggaran 2013-2018.

Selain itu, lanjut Nadalsyah, penyelenggaraan tugas umum pemerintah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2013-2018.

Lebih lanjut Kabupaten Barita Utara memiliki visi dan misi terwujudnya percepatan pembangunan diberbagai bidang.Ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Barito Utara yang lestari dan sejahtera.

Baca Juga :   Gubernur Tinjau lahan Pertanian di Teweh Timur

Meningkatkan kemampuan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengatasi ketertinggalan dibanding kelompok yang lain, bidang ekonomi, sosial, budaya dan pembangunan wilayah.

“Adapun sasaran yang dicapai adalah terpenuhinya kebutuhan sosial masyarakat,kewirausahaan dan berkembangnya industri kecil dan menengah,” ujar lelaki yang akrab di sapa Koyem ini.

Bupati Barut, Nadalsyah selama memimpin Barito Utara tahun 2013 – 2018 alhamdullah telah mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) sebanyak empat kali berturut-turut dari tahun 2014, 2015, 2016 dan tahun 2017 artinya bahwa Kabupaten Barita Utara telah melaksanakan pengelolaan keuangan Daerah dengan sangat baik.

Baca Juga :   Tes CPNS Barut Tahun Ini Hanya Untuk Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan

Rapat paripurna istimewa juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Drs. Ompie Herby, Ketua DPRD Set Enus Y Nebas, SE, MIP, Wakil Ketua I Ir. Hj. Mery Rukaini, MIP, Wakil Ketua II Acep Tion, SH, Anggota DPRD masing Fraksi – Fraksi, Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin MAP, Unsur FKPD, Unsur SOPD dan Tamu Undangan Lainnya.(as/tim)