Nadalsyah Tanda Tangani Prasasti Bantuan Pemerintah Rehab Ruang Belajar Tahun 2017

oleh -35 views
    Tewenews, Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Batara) H. Nadalsyah menandatangani 19 prasasti rehab ruangan Sekolah Dasar se-Kabupaten Barito Utara yang telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2017, dihalaman Dinas Pendidikan setempat, Senin (5/1/2018).

    Menurut Bupati, dengan dibangunnya rehabilitasi ruang kelas baru adalah guna proses pembelajaran yang lebih prosentatif, dan ini merupakan harapan seluruh masyarakat Barito Utara dalam menyiapkan generasi yang lebih baik.

    “Layanan pendidikan haruslah dapat menjangkau keseluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua (Education For All) tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi dan kewilayahan,” tegas Nadalsyah.

    Bupati yang akrab disapa Koyem ini berpesan kepada para kepala sekolah, dewan guru, wali murid, serta siswa-siswi untuk senantiasa menjaga dan merawat bangunan sekolah sehingga dengan terawatnya bangunan akan membuat para siswa dan dewan guru nyaman dalam proses pembelajaran.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H. Masdulhaq dalam laporannya menyatakan, alokasi dana yang disalurkan telah sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

    Kemajuan dalam bidang pendidikan di daerah Kabupaten Barito Utara sangat signifikan baik dari pendidikan anak usia dini (PAUD), SD, SMP, dan SMA. 

    “Terimakasih banyak untuk pemerintah pusat atas kerjasamanya dalam membangun daerah Kabupaten Barito Utara khususnya dalam bidang pendidikan, tutur Masdulhaq.

    Acara penandatanganan prasasti tersebutjuga dihadiri oleh wakil Bupati Barito Utara, Drs. Ompie Herby, Sekda, Ir. Jainal Abidin, MAP,Kapolres Batara AKBP Dostan M. Siregar, Kajari Barito Utara Basrulnas, serta unsur FKPD dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Batara juga undangan lainnya.

    (Ap)