Nah Lho !!! Sampah Berserakan di Wana Wisata Air Terjun, Dikeluhkan Pengunjung

oleh -63 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Barito Utara yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah yang mendapat julukan “kota air”, dan memiliki banyak potensi wisata yang tersebar di berbagai tempat . Mulai dari wisata pemandian Dam Tringsing, bumi perkemahan panglima batur, hingga wisata air terjun Jantur Doyam.

Potensi wisata tersebut dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Barito Utara, Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika musim libur tiba bahkan hari-hari biasa.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Tempat Wisata di Lamandau Ditutup

 

Pembangunan sarana dan prasarana gencar dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari pembangunan jalan, tempat istirahat untuk para pengunjung seperti gazebo, toilet, dan lain-lain. Bukan hanya pembangunan terkait lokasi wisata namun juga sarana transportasi seperti lapangan pesawat terbang di Tringsing.

Baca Juga :   Menristek: GeNose C-19, Inovasi Anak Bangsa Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Salah satu tempat wisata yang ada di Barito Utara adalah Air Terjun Jantur Doyam (Pal 18_red ) yang mempunyai pemandangan yang bagus serta suasana yang sejuk dapat dirasakan para pengunjung. Namun, adanya sampah yang berserakan di beberapa sudut dikeluhkan oleh pengunjung.

Seperti yang dikatakan rifki yang merupakan salah satu pengunjung bersama beberapa temannya mengatakan “untuk wisata air terjun jantur doyam ini, banyaknya sampah yang berserakan di pinggir-pinggir akses jalan sangat mengganggu pemandangan , selain itu akses jalan yang cukup kecil menyukitkan pengguna mobil yang masuk maupun keluar ketika berpapasan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sosialisasikan Karhutla, Personil Polsek Pulau Petak Temui Warganya Langsung

Bersama teman-temannya dia mengatakan cukup bagus jika di jalan diberikan warna ataupun adanya spot foto bisa menarik orang untuk datang (AF)