Nama Istri Ketua BPD Desa Sikui Penerima BLT, Dianulir

oleh -62 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kisruh soal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sikui Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, menemui titik terang. Setidaknya nama istri Ketua BPD Sikui, sudah dicoret dari daftar penerima BLT.

Kebijakan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sikui, Safarani, di saat menyampaikan realisasi penyaluran BLT di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (BPMDsos) Barut, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga :   Satu Orang Positif COVID - 19, Bartim Jadi Zona Merah

“Ketua BPD tidak menarima BLT dan nama istri beliau sudah kami cabut di ganti dengan warga atasnama Dedi .S. J. Ini buku tabungan Dedi S.J, bukti pergantian ini. Penyerahan buku tabungan sudah dilaksanakan kemarin,” kata Kades Sikui Safarani singkat.

Sebelumnya kisruh penyalurkan BLT di Desa Sikui, diharapkan jadi perhatian serius Pemkab Barut, Kalteng. Apalagi, nama oknum Ketua BPD Sikui, Sprd, juga tercatat sebagai penerima dana tersebut.

Baca Juga :   Dukung Polri, Guntur : Kamtibmas, Karhutla Dan Penanganan Kejahatan Lingkungan Hidup Adalah Tanggung Jawab Bersama

Setelah itu, kabar nama seorang oknum Ketua BPD Sikui, dituding menerima BLT-DD mendapat bantahan dari yang bersangkutan. Dia bukan terdaftar, tapi istrinya yang menerima BLT tersebut.

Namun, narasumber yang membeberkan masalah ini ke media, Ibu Jum, justru mendapat tekanan. Sejatinya ibu Jum, dibantu agar haknya sebagai penerima BLT bisa dipenuhi.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Murung Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Dan Sanksi Pidananya

“Saya didatangi tiga orang, yakni Ketua BPD Sikui, Ketua RT.02 dan Kaur Pemdes Sikui. Saya dipaksa menandatangani surat pernyataan agar mencabut pernyataan saya di media. Saya tidak mengada-ada, jadi buat apa saya harus dipaksa mencabut pernyataan,” ungkap Ibu Jum. (Tim)