Nekat! Warga Sikan Ini Edarkan Narkoba di Desanya Sendiri

oleh -93 views

TEWENEWS,Muara Teweh  – Rupanya peredaran obat terlarang tidak hanya didominasi mereka yang ada di perkotaan,ternyata mereka yang tinggal di desapun tak luput dari sasaran para pengedar pil mabuk murah ini.

Kali ini seorang warga Desa Sikan, berinisilan HW (36), ditangkap oleh jajaran Polsek Montallat lantaran diduga menyimpan, menguasai dan menjual obat keras, tanpa resep dokter dan diduga dilakukan secara illegal.

Baca Juga :   Keluarga Pertanyakan Kasus Pemerkosaan di Trinsing

Dari pengeledahan yang dilakukan petugas di kediaman  pelaku,polisi berhasil mengamankan obat jenis Tramadol berjumlah 1.048 butir, obat jenis Seledryl berjumlah 79 butir dan uang tunai Rp. 569.000,- dan satu buah Gunting Merk Esco Warna Hitam.

Kapolsek Montallat, Iptu Tadik mengatakan, bahwa pelaku ditangkap tanggal 20 April 2018, sekitar pukul 16.00 WIB, di Desa Sikan RT 06 Kecamatan Montallat.

Baca Juga :   Empat Kawanan Pengedar Shabu dan Daun Ganja Kering Diciduk Polsek Tapung Hilir di Tiga TKP

Penangkapan berawal dari informasi sekitar, bahwa pelaku memiliki atau menyimpan dan memperjualbelikan obat kode keras jenis TRAMADOL dan SELEDRYL dengan jumlah yang tidak sewajarnya, dan tanpa di lengkapi resep dokter.

“Setelah dilakukan penggeledahan di rumah terlapor dan ditemukan barang bukti, kemudian terlapor dan barang bukti diamankan ke Polsek Montallat untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Kini terlapor harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ia diancam dengan Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan (3) atau pasal 197 Jo 106 ayat 1 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan.(as)