“Ngemis” Listrik, Warga Sepakat Penuhi Permintaan Turunkan Spanduk

oleh -10 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Keinginan mereka agar dialirkan penerangan listrik segera terealisasi. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan membahas krisis listrik ini.

Camat Gunung Purei Agus Siswadi, melalui Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kus Edi Harianto mengatakan, pertemuan nantinya menghadirkan tokoh masyarakat dan pihak PLN. Pihaknya akan memfasilitasi pertemuan, rencananya digelar di kantor camat di Lampeong.

Baca Juga :   Diduga Malas Ngajar, Oknum Guru SMK Dicibir

“Dalam waktu dekat kami akan pertemukan kedua belah pihak untuk membahas persoalan listrik di Gunung Purei,” ungkap Kus Edi, Minggu, 14/10/2018.

Baca Juga :   Gara-gara Spanduk, PLN Tak Jadi Masuk di Gunung Purei, Benarkah?

Hasil pantauan tewenews.com, spanduk yang menggambarkan keluhan masyarakat terkait listrik telah dilepas. Hal tersebut dilakukan dengan dasar kesepakatan antara masyarakat dengan pihak kecamatan dan PT.PLN.

Ada tiga poin isi spanduk tersebut. Yaitu, “pegawai tidak betah karena tidak ada listrik”, “anak-anak mengalami kebodohan karena tidak dapat belajar malam”, dan “masyarakat berjalan dalam kegulitaan”.

Baca Juga :   Enggan Tanda Tangan, Kades Linon Besi I Disinyalir Tak Akui Hak Waris Ulayat Adat

Diharapkan, dengan adanya instalasi listrik di Gunung Purei, pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan energi listrik lebih maksimal.

“Khususnya pelayanan di kecamatan, kesehatan, dan pendidikan”, ungkap Agus, salah satu warga Gunung Purei. (Taufik/Tim)