Ngobrol Bareng Juknis BOS, Penerbit Gandeng PWI Kapuas dan IWO Kalteng

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Sebagai penerbit yang telah lulus uji dalam penebitan buku palajaran, Putra Nugraha dan Mediatama mensosialisasikan Permendikbud Nomor 093/P/2019 Tentang Buku Teks Pendamping Pendidikan Dasar dan Menengah Kurikulum 2013, Untuk Kelas I, IV, VII dan X.

Bertempat di R.M. Wong Solo Kuala Kapua Sabtu sore, 21 September 2019, pihak penerbit menggandeng IWO Kalteng dan PWI Kapuas. Diskusi santai itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat. Suwarno sangat mengapresiasi kegiatan ini seraya menekankan.

” Untuk Penerbit yang sudah lolos uji Kemendikbud, wajib untuk mensosialisasikan. Karena setiap buku pendamping sekolah harus memenuhi aturan yang sudah ditentukan. Dalam hal ini pada prinsifnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas memberikan kesempatan untuk semua penerbit yang lolos uji untuk menawarkan dan melengkapi bahkan menjual ke sekolah-sekolah sesuai aturan,” paparnya.

Baca Juga :   Diserempet Pickup seorang Anak Meninggal Dunia

Sementara itu, Agung Suparmaji selaku perwakilan Penerbit Mediatama, menyampaikan bahwa Mediatama akan mendistribusikan seluruh buku-buku yang lulus uji, meskipun bukan produksi dari Mediatama.

” Namun untuk buku-buku Sekolah Dasar, 100 persen diterbitkan oleh Mediatama. Dari kelas I-III tema 1-8 hinha kelas IV-VI tema 1-9. Sedangkan waktu pendistribusian, dimulai sejak dijeluarkannya juknis, yaitu tanggal 14 Maret 2019 sampai seterusnya,” Imbuh Agung.(J.A.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: