Ngopi Bareng, Dandim 0505/JT : Kami Melindungi Warga Papua Yang Berdomisili di Jakarta Timur

oleh -18 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at, S.I.P melaksanakan silaturahmi yang bertajuk “Ngopi Bareng” dengan warga atau Mahasiswa asal Papua yang bertempat di Kediaman Ketua RW 12 Bapak Rosid di Jalan Jengki Gang Kancil RT.005/RW.12 Kelurahan Kebon Pala Jakarta Timur, Minggu (01/09/2019).

Ngopi bareng yang dilakukan oleh Dandim 0505/JT Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at, S.I.P didampingi Danramil 05/Kramatjati Kapten Inf Hadi S, Pasandi Kodim 0505/JT Letda Inf Agung Supriyanto, Babinsa Kelurahan Kebon Pala Serka Bambang, Ketua RW.12 Bapak Rosid dan Mahasiswa asal Papua antara lain Imanuel Kossay, Wenas dan Alius Sius.

Baca Juga :   Sinergitas Koramil 01/Jatinegara Bersama Tiga Pilar Gencar Giat PDMPK

Dalam ngopi bareng ini, Dandim 0505/JT Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at, S.I.P menyampaikan, “Kami akan melindungi warga Papua yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur agar bersinergi dan tercipta kerukunan dengan warga di sekitarnya,” tegas Dandim.

“Kami memahami betul dengan karakter dan bisa berkomunikasi dengan Mahasiswa asal Papua karena pernah bertugas selama 7 (tujuh) tahun di Papua (Sorong, Wamena, Jayapura dan Merauke). Kami juga meminta agar warga Papua jangan takut terhadap TNI dan aktif berkomunikasi,” tambah Dandim.

Baca Juga :   Himbauan Edukasi 3M, Dandim dan Kapolres JakartaTimur Bagikan Masker

Sementara itu Ketua RW.12 Kelurahan Kebon Pala Bapak Rosid menuturkan, “Alhamdulillah warga Papua dan warga di lingkungan RW.12 berhubungan sangat baik dan sangat bersinergi”.

Dengan adanya silaturahmi dari Kodim 0505/JT, warga Papua yang diwakili oleh Sdr. Imanuel Kossay menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Komandan Kodim 0505/JT atas undangannya untuk bersilaturahmi dan ngopi bareng dengan kami. “Hubungan kami sudah sangat dekat dengan warga wilayah RW 012 serta ikut merayakan HUT RI ke 74 bersama warga. Kami berterimakasih kepada warga RW.12 yang sudah membantu dan komunikasi yang baik selama menempuh pendidikan dimana sampai dengan semester akhir,” tambah Imanuel Kossay.

Baca Juga :   Jalin Ukhuwah Islamiah, Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Tidak ketinggalan juga Danramil 05/Kramajati Kapten Inf Hadi. S juga mengajak warga Papua agar senantiasa bekerja sama dan koramil 05/Kramatjati membuka pintu bagi warga Papua untuk berkunjung.

Dengan adanya silaturahmi dan ngopi bareng yang dilakukan Dandim 0505/JT ini diharapkan akan terjadi keamanan, ketentraman dan sinergitas antara warga Papua di wilayah Jakarta Timur dengan warga sekitarnya. (M.Solichin)