Nyaris Selesai PBB Dialokasikan Lagi 3 Miliar

oleh -117 views
Bangunan Pasar Bebas Banjir di Kota Muara Teweh

TEWENEWS,Muara Teweh – Pembangunan Pasar Bebas Banjir (PBB) semi modern di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, ditargetkan beroperasi pada tahun ini.

Meski bangunan dinyatakan telah siap untuk ditempati oleh para pedagang, namun masih dialokasikan dana sebesar Rp 3 miliar, untuk penyelesaian akhir tempat berdagang di pasar tradisional tersebut.

Baca Juga :   Begini, Safari Ramadhan Pertama Pemkab Barut di Lampeong Kecamatan Gunung Purei

“Kita di anggaran 2018 ini, kembali mendapat suntikan dana dari kementerian perdagangan besar Rp 3 miliar. Di tahun ini, PBB ditargetkan sudah beroperasi,” kata Kabid Pasar Adi Haryadi,mewakili Kadis Perdagangan Barut Hajrannor, Kamis (5/4/2018).

Menurunya, di bangunan semi modern PBB di Jalan Yetro Sinseng, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah itu, terdapat 40 kios dan 200 lapak atau los. Bangunan los ditempati pedagang sayuran dan buahan. Adapun kios untuk pedagang sembako dan kain.

Baca Juga :   Wabup dan Ketua DPRD Barut, Hadiri Undangan BPK RI Perwakilan Kalteng

Sebelumnya, untuk membangun bangunan fisik PBB itu menelan dana sebesar Rp 7,5 miliar. Sehingga total dana digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui dinas pasar, untuk bangunan tersebut sekitar Rp 10,5 miliar.

Baca Juga :   Ini Pesan Sapto diakhir Masa Jabatannya Sebagai Pjs Bupati Barut

“Bangunan PBB untuk menampung pedagang setempat, juga menampung sebagian pedagang yang berjualan di atas terotoar Jalan Mangkusari atau pasar Ipu. Proses penetapan pedagang sekitar 2 bulan,” pungkas Adi. (sagi)