Nyepi Tahun 2020, Delapan WBP Lapas Muara Teweh Terima Remisi Khusus

TEWENEWS, Muara Teweh – Sebanyak delapan (8) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Muara Teweh mendapat pengurangan masa tahanan melalui Remisi Khusus (RK) Hari Raya Nyepi Tahun 2020, dan telah diserahkan kepada WBP yang bersangkutan.

Kegiatan penyerahan remisi dilaksanakan di Aula Pengayoman Lapas Kelas IIB Muara Teweh yang diikuti oleh seluruh WBP yang beragama Hindu Kaharingan, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Remisi Khusus Hari Raya Nyepi Tahun 2020 oleh Penelaah WBP (M. Taufik Rinaldy) dan dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Lapas Muara Teweh Sarwito, SH.

Dalam sambutannya, Sarwito menyampaikan bahwa WBP Lapas Muara Teweh sebanyak 12 orang yang beragama Hindu Kaharingan, yang memenuhi syarat untuk diajukan Remisi Khusus dan sudah turun SK sebanyak 8 orang.

“Sebanyak 4 orang yang tidak mendapat Remisi Khusus dikarenakan tidak memenuhi syarat secara Administratif dan Substantif,” ungkap Kalapas.

Dalam kesempatan tersebut, Sarwito juga mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 bagi umat beragama Hindu.

Baca Juga :   WBP dan Petugas Lapas Klass II B Muara Teweh Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

“Selamat bagi WBP yang menerima Remisi Khusus semoga dapat meresapi momentum ini dan selalu bersyukur kepada Tuhan, karena Remisi merupakan wujud dari kasih Tuhan dan nikmat yang layak saudara terima karena sudah berusaha memperbaiki diri, bagi yang belum menerima jangan berkecil hati semoga di tahun depan bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan Remisi Khusus” kata Sarwito.

Secara khusus, Sarwito, juga mengucapkan terimakasih kepada WBP atas nama Sukarni yang mewakili WBP yang beragama Hindu Kaharingan, yang telah menyampaikan pesan dan kesan selama menjalani proses pembinaan di Lapas Muara Teweh.

Pada kesempatan ini pula tidak henti-hentinya Kalapas menghimbau kepada seluruh WBP untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar kamar blok hunian, kesehatan diri terutama diri pribadi serta menerapkan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).(Twn2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: