Operasi Premanisme, Polsek Tanjung Duren Amankan Puluhan Preman di Tubagus Angke Jakarta Barat

oleh -104 views

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tertib dan Kondusif, jajaran Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK melakukan Operasi Premanisme.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK mengatakan, pelaksanaan operasi premanisme dilakukan di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren antara lain di sepanjang Jalan Tb. Angke, warung remang-remang yang pernah terjadi pemaksaan dan jambret, kemudian Pak Ogah yang meresahkan pengendara.

Baca Juga :   Maknai Idul Adha 1441 H, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Awaludin Bagikan 100 Paket Daging Qurban

“Dalam pelaksanaan operasi premanisme, kami melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap orang yang dicurigai sebagai pelaku premanisme dan selanjutnya mengamankan preman-preman yang meresahkan masyarakat di sepanjang Jalan P. Tb. Angke Jakarta Barat. Dari operasi tersebut, terdapat puluhan orang yang diamankan,” terang Kompol Lambe, Kamis (07/11/2019) malam.

Baca Juga :   Team Macan Ampah kembali Ringkus Penjual Kupon Putih yang Resahkan Warga

Kapolsek juga mengatakan, polisi melakukan penyisiran di tempat yang terindikasi adanya preman. Dia menyebut polisi akan terus melakukan patroli keamanan dan memeriksa sejumlah preman.

“Kita akan periksa secara selektif, jika terindikasi melawan hukum maka akan kita proses,” ujarnya.

Lambe menambahkan, polisi bekerja siang-malam untuk menciptakan situasi aman dan razia preman ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Polri kepada masyarakat bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi dan memberikan rasa aman

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 03 Grogol Palmerah Semprot Pemukiman Jelambar Baru

“Kegiatan operasi premanisme ini merupakan atensi dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, SIK., MH untuk menjadikan wilayah Jakarta Barat bersih dari premanisme dan tidak ada tempat untuk Premanisme (Zero Premanisme),” tutup Kompol Lambe. (M.Solichin)