Operasi Wanalaga, Dua Truk Bermuatan Kayu Illegal di Amankan

oleh -71 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Jajaran Polres Resort Barito Utara (Barut) kembali mengamankan dua truk bermuatan kayu illegal dengan nopol DA 1570 BE dan DA 9269 TI yang beroperasi di wilayah hukum setempat.

Diketahui kedua truk tersebut di kemudikan oleh SPI dan AMS Yang berhasil diamankan pada, Kamis (16/8) lalu, sekitar pukul 02.00 WIB siang, di jalan blok PT Barinto desa Benagin I.

Baca Juga :   Diduga Edarkan Narkotika Jenis Shabu, Wanita Cantik ini Diamankan Polsek Siak Hulu

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Reskrim AKP samsul Bahri SIK mengatakan, bahwa penagkapan ini terungkap saat petugas kepolisian Resort Barito Utara melaksanakan operasi Wanalaga yang digelar sejak Taggal 13 Agustus sampai dengan 25 hari kedepan.

”Kedua sopir truk ini, berhasil kita amanakan saat hendak membawa kayu ulin dengan berbagai ukuran yang rencananya hendak di bawa ke Desa Benangin,”ujar samsul, saat dikonfirmasi, Selasa (28/8).

Baca Juga :   Di Muara Teweh Dalam Dua Minggu, Dua Pelaku Ilegal Loging Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, disampaikanya, saat dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat-suratnya kayu yang dibawa SPI dan AMS keduanya tidak dapat menunjukan dokumenya.

“Untuk tersangka saat ini sudah di tetapkan yakni SPI dan AMS yang merupakan sopir truk. Namun, sekarang kita masih melakukan lidik siapa dalang atau pemilik kayu yang telah kita amankan ini,”terang Kasat.

Baca Juga :   Berulah.. Warga Tertangkap Mencuri Buah Kelapa Sawit di Desa Tumbang Tilap Bukit Santuai

Adapun, tambah Kasat, untuk kedua tersangka akan di sangkakan pasal 83 ayat (1) Jo pasal 12 E Uu No 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan. (Ap/Tim)