Operasi Yustisi, Koramil dan Muspika Matraman Sasar Perkantoran dan Rumah Makan

oleh -10 views

TEWENEWS, Jakarta – Dengan dasar Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020, tentang perubahan Pergub 33 Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah DKI Jakarta. Seiring meningkatnya angka penularan Covid-19, maka dikeluarkan Kep Gub Nomor 959 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang diperketat. Dan juga Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease-2019 (Covid-19).

Dengan dasar tersebut Koramil 02/Matraman dibantu pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Yonif mekanis 201/Jaya Yudha bersama Muspika Kecamatan Matraman menerapkan Patroli Operasi Yustisi bertempat di 6 (enam) wilayah Kelurahan jajaran Kecamatan Matraman sebagai tindak lanjut dan upaya-upaya antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Matraman, Selasa (22/09/2020).

Baca Juga :   Jakarta Islamic Center Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono pada Giat apel Yustisi mengatakan, bahwa angota Koramil dan pasukan BKO siap membantu dan membackup semua kegiatan Satuan tugas Covid-19. Baik Giat PSBB yang yang diperketat, PDMPK, Edukasi serta Himbauan kepada warga masyarakat.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Mitra Jaya Koramil 03 Grogol Palmerah Gelar Rakor

“Hal ini dilakukan agar kita semua dan warga tetap aman,” tegasnya.

Kali ini Babinsa bersama Muspika Giat patroli Ops Tibmask menyasar lokasi Pasar Pal Meriam Jl. Pal Meriam, Pasar. Obat Pramuka Jl. Pramuka Raya, Pasar Tradisional Jangkrik Jl. Pisangan Baru Utara, Perkantoran dan Tempat Usaha Makan dan Minum dengan hasil 7 (tujuh) orang pelanggar didata dan
dikenakan Sanksi Sosial menyapu fasilitas umum karena tidak mengenakan masker.

Baca Juga :   Masih Zona Hijau, Wabup Cilacap Harapkan Masyarakat Kedungreja Tetap Taati Aturan Pemerintah

Patroli Yustisi dihadiri oleh Wakil Camat, Kapolsek, Satpol PP, PJLP Pol PP, Satpel Dishub Kecamatan Matraman,
TNI – POLRI, pasukan BKO Yonif 201, Unsur PD Pasar Jaya dan Aset Perlengkapan Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur. (M.Solichin)