Pacitan Sukses Mendapatkan Rekor MURI dengan 5000 Penari Rontek

39

TEWENEWS, Pacitan –  Kehadiran Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saat yang di tunggu oleh warga Pacitan Jawa Timur, dalam kesempatan ini SBY berpesan kepada seluruh masyaakat Indonesia untuk Bersatu agar Indonesia maju, Bersatu dan Maju juga adalah judul lagu yang diciptakan SBY saat Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga Asian Games di Palembang saat dirinya masih menjabat sebagai Presiden RI.

SBY mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya festival Rontek Pacitan ditambah disiang harinya, Pacitan berhasil mendapatkan Rekor MURI dengan 5000 Penari Rontek. “Saya bangga warga Pacitan kreatif, saya juga bangga dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan yang sudah membuat perhelatan yang indah ini, dari Tanah Pacitan,  marilah kita rawat, agar bumi terjaga untuk anak cucu kita,” ujarnya saat penutupan Festival Rontek, Sabtu Malam (8/12/2018).

Dari Pacitan, SBY juga mengajal seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan maju, menurutnya jika indonesia bersatu maka Indonesia akan maju. “Pesan saya, dari Pacitan untuk seluruh masyarakat Indonesia, agar Indonesia maju kita harus bersatu, saling toleransi, tidak jahat, taat hukum, insyaallah kita akan maju, seperti tertuang dalam lagu ciptaan oleh seorang putra kelahiran Pacitan yang pasti Bu Ani kenal, yang tadi dinyanyikan saat pemecahan rekor MURI,” ucapnya.

Baca Juga :   Empat Korban Tertimbun Longsor di Pacitan Telah Ditemukan

SBY mengatakan, Pacitan bukan cuma punya 1001 Goa, tetapi juga punya 1001 pantai yang indah dan 1001 adat budaya yang elok. “Wonderfull adalah indah dan menakjubkan, Pacitan bukan hanya karena punya 1001 goa, lebih dsri itu, Pacitan punya 1001 pantai indah, dan 1001 adat dan seni budaya yang beragam yang semuanya indah,” ujar ayahanda Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ini.

Sebagai Putra Pacitan, SBY mengajak warga Pacitan untuk menjaga budaya dan tradisi lokal agar lestari serta tak tergilas zaman. “Saya putra Pacitan, tanah kelahiran saya, saya, saya berpesan walaupun Pacitan kini sudah maju, jangan sampai meninggalkan adat dan nilai budaya,” ajaknya.(Anang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here